Breaking News

Kopi Flat White

Kopi Flat White - Mungkin minuman yang paling membingungkan dari semuanya yakni putih pucat, yang mendapat popularitas di seluruh dunia sesudah ditemukan lebih dari 30 tahun yang lalu.

Sebagian orang beranggapan bahwa Cappuccino, Latte, dan Flat white itu sama, dari kasat mata memang tidak ada yang beda. Tapi tahukah kau ketiga jenis kopi tersebut berbeda? Lalu apa perbedaan Cappuccino, Latte, dan Flat White?

Baik, beberapa orang dari Selandia Baru mengklaim telah menamai minuman tersebut dengan alasan yang sama; itu yakni minuman yang 'datar' dan 'putih', tidak pendek, atau panjang dan hitam.

Sejak tahun 80-an banyak yang telah berubah di dunia kopi. Kami telah mengucapkan selamat tinggal untuk menumpuk busa cappucino setinggi langit, dan dengan hangat menyambut busa mikro yang diisi dengan latte art yang lembut untuk kopi susu kami.

Budaya kopi kami tumbuh lebih kuat, namun perdebatan seputar flat white masih meluas dari negara asalnya ke seberapa banyak kopi, susu, dan bahkan bentuk dan ukuran cangkir apa yang harus disajikan!

Menurut definisi, Flat white adalah:
Jenis kopi yang dibentuk dengan espresso dan susu kukus panas, tetapi tanpa karakteristik buih cappuccino.
- Kamus Inggris Oxford

Latte caffé Italia tradisional, yang kami persingkat menjadi latte di sini di tanah Aus, juga diterjemahkan menjadi 'kopi susu'. Jadi, apa perbedaan antara flat white dan latte?

Awalnya putih rata akan dibedakan oleh karakteristik kopi yang lebih kuat, dibandingkan dengan susu latte. Kekuatan ekstra ini sanggup dicapai dengan dua cara - dengan menambahkan kopi pelengkap atau dengan mengurangi jumlah susu (jadi, memakai cangkir yang lebih kecil).

Tetapi tidak ada rasio susu dan kopi untuk flat putih, atau minuman apa pun dalam hal ini sehingga sangat membingungkan untuk mencari tahu persis apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda muncul di kedai kopi lokal Anda!

Konsensus di sebagian besar kedai kopi khusus di seluruh Australia kini sederhana: putih pekat dan latte yakni minuman yang sama, disajikan dalam cangkir, atau gelas. Latte, dalam gelasnya yang lebih tinggi dan lebih tipis akan terlihat mempunyai lebih banyak busa.


Ketika Anda menyajikan jumlah busa yang sama dalam warna putih datar, itu menyebar lebih tipis dan oleh sebab itu tepat disebut datar dan putih. Dalam takeaway, Anda mungkin mendapat minuman yang persis sama. Dengan nama yang berbeda!

Resep flat white favorit aku adalah:

1 gelas espresso dalam cangkir berbentuk mangkuk 150ml dengan susu bertekstur, dikukus sampai 60 derajat, dengan jantung latte art.

* indikasi cinta ekstra, mungkin.

Variasi Putih Rata
Tergantung di mana Anda membeli flat white Anda, Anda sanggup mengharapkan beberapa variasi:

Kopi
Tidak semua tembakan dibentuk sama. Jumlah air yang mengalir melalui kopi, dan pada kecepatan berapa membuat perbedaan besar untuk rasa dan kekuatan tembakan. Ristretto sekitar setengah dari ukuran tembakan espresso, tetapi jauh lebih terkonsentrasi.

Putih rata mungkin mengandung espresso tunggal atau ganda atau ristretto, tergantung pada apa yang berdasarkan selera barista paling enak. Hanya untuk membuatnya sedikit lebih rumit, seberapa 'kuat' rasanya putih rata Anda juga akan bergantung pada dari mana biji Anda berasal, bagaimana mereka dipanggang dan bahkan seberapa segar mereka.

Susu
Umumnya putih rata akan mempunyai daerah antara 150ml-200ml susu yang ditambahkan, yang telah dikukus sampai 60 derajat Celcius dituangkan di atas espresso menghasilkan lapisan tipis busa mikro halus yang menutupi permukaan dan bila Anda beruntung beberapa seni latte cantik, juga .

Saat kopi Istimewa semakin populer, espresso kami menjadi lebih lezat dan oleh sebab itu lebih sedikit susu lebih banyak secangkir 160ml menjadi hal yang biasa.

Cangkir
Dapat berbentuk mangkuk, berbentuk tulip atau benar-benar bentuk apa pun, hanya saja bukan beling sebab dengan begitu kita harus menyebutnya latte!

Untuk menambahkan sedikit lebih banyak kebingungan ke dalam campuran, bila Anda ingin pengalaman yang benar-benar asing (dan Anda yakni penduduk lokal Melbourne!) Anda mungkin ingin memesan sendiri 'sihir', yang merupakan ristretto ganda dengan sekitar ¾ dari susu yang latte, atau putih rata.

Bagi Anda di kota kelahiran saya, Perth, mencari pilihan kopi yang lebih kuat, Anda mempunyai 'top mac up' yang kontroversial. Berasal dari macchiato, yang berarti 'bernoda', yaitu espresso dengan noda busa.

Ceritanya yakni bahwa kami ingin sedikit lebih banyak untuk menghasilkan uang dan balasannya kami membuat makna baru; ketika ini Anda akan disajikan latte dengan suntikan ekstra. Dan latte hanya putih rata dalam cangkir yang berbeda.

Jadi, aku kira mac panjang hanya putih datar dengan suntikan tambahan, disajikan dalam gelas. Sederhana. Sebuah kata peringatan pada perjalanan Anda orang Perth; di Melbourne dengan meminta mac panjang yang di atasnya Anda mungkin gres saja memesan sendiri cokelat hitam panjang dengan sedikit busa.

Cuppa joe 'sempurna' akan berbeda untuk semua orang, jadi ini semua wacana menemukan kafe yang membuatnya persis ibarat yang Anda suka, dan yang lebih penting menyajikannya kepada Anda sambil tersenyum.

Bagi siapa saja yang ingin tahu lebih banyak wacana apa yang Anda minum; baca di 'Kopi Menu Dijelaskan', panduan andal untuk membantu Anda menentukan kopi pilihan Anda.

Kami filosofi ingin mendengarkan masukan harga dan pengalaman minum kopi dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel ini supaya bermanfaat.
Powered by Blogger.