Breaking News

12 Kesalahan Bikin Kopi Tidak Enak

12 Kesalahan Kopi Tidak Enak dan Cara Memperbaikinya - Menyeduh kopi yaitu suatu seni sama halnya dengan ilmu pengetahuan. Setelah Anda tahu kesalahan umum yang dilakukan dengan biji kopi, air, dan peralatan, Anda sanggup memperbaikinya dan kembali membuat brews yang rasanya enak.

Alasan Kopi Anda Terasa Buruk dan Cara Memperbaikinya
 
Biji yaitu Masalahnya
Kita tidak pernah sanggup menekankan betapa pentingnya biji kopi yang baik untuk secangkir kopi yang enak. Anda mungkin sudah tahu kami pendukung besar untuk menggiling Biji Anda sendiri, tetapi kadang kala bahkan biji kopi yang baik sanggup menjadi salah satu alasan mengapa kopi Anda rasanya tidak enak.

1. Biji Anda Tidak Segar
Kopi tidak mempunyai umur simpan yang tak terbatas, tidak peduli seberapa baik Biji terlihat atau masih kurang jelas baunya. Kedua kantong kecil kelezatan itu meninggalkan sang pemanggang, mereka mulai kehilangan rasa.

Memanggang menghasilkan satu ton karbon dioksida dalam biji kopi. Mereka kemudian membocorkan karbon dioksida dalam proses yang disebut degassing. Semakin usang mereka degas, semakin banyak rasa lolos. Jika Biji Anda telah dilupakan di belakang kabinet selama setahun, atau disimpan dengan tidak benar, itu sanggup menjadi alasan di balik secangkir kopi Anda yang loyo.

Pikirkan itu menyerupai ini. Untuk setiap 24 jam Anda membiarkan kopi terkena udara pada suhu kamar, kopi kehilangan 10% dari umur simpannya. Itu satu ton kehilangan rasa. Bahkan kalau disimpan dengan benar, pelepasan gas dan oksidasi minyak kopi secara konstan akan mempengaruhi rasanya.

Cara Memperbaikinya: Sebanyak mungkin menyakitkan Anda untuk membuang Biji berharga, itu yang perlu Anda lakukan. Cobalah untuk tidak menjadi penimbun kopi dan selalu menyimpan Biji Anda dengan benar. Kopi lebih baik kalau segar, jadi Anda ingin melaksanakan perjalanan belanja rutin dan hanya membeli apa yang Anda butuhkan untuk satu atau dua ahad ke depan. Dan ingatlah untuk mencari tanggal panggang daripada tanggal kedaluwarsa pada label kopi Anda.

Ketika kami menyampaikan segar, yang kami maksud yaitu antara empat hari dan dua minggu. Itu alasannya yaitu kopi yang benar-benar segar masih dalam fase degassing utama dan belum punya cukup waktu untuk menyebarkan minyak yang lebih beraroma.

2. Hasil Sangrai
Jika Anda memanggang Biji Anda sendiri, ini mungkin penyebab jelek kopi Anda. Memanggang yaitu proses yang rumit yang membutuhkan panas yang konsisten diterapkan sepanjang waktu panggang. Meskipun Anda sanggup memanggang Biji Anda sendiri di rumah, Anda perlu membuat lingkungan yang meniru peralatan pemanggang profesional.

Tapi terkadang kualitas Biji panggang Anda di luar kendali Anda. Bahkan sang pemanggang membuat kesalahan (kita semua yaitu manusia). Dan kalau Anda mendapat kopi dari toko kelontong, ada kemungkinan besar Anda tidak selalu mendapat kualitas Biji yang sama.

Ya, Anda membacanya dengan benar. Sebuah analisis terhadap 15 merek toko menemukan bahwa kandungan protein dan gula mereka sangat tidak konsisten di seluruh merek dan Biji panggang. Pada dasarnya, bahkan pemanggang kopi industri mengalami kesulitan memanggang Biji secara konsisten. Makara jangan takut kalau Anda menemukan Biji panggang yang buruk.

Cara Memperbaikinya: Jika panggang di rumah Anda buruk, pertimbangkan untuk mencari resep gres atau mengusut pengganti peralatan yang baik. Jika Biji yang Anda beli buruk, cobalah batch yang berbeda dari Biji yang sama atau ganti jenis kopi sekaligus.

Ingat, kopi yaitu perihal selera pribadi. Jika Anda terus kecewa dengan Biji atau roaster yang sama, jangan takut untuk mengubahnya. Hanya alasannya yaitu seorang teman menyukainya bukan berarti Anda harus melakukannya.


3. Kopi Kualitas Rendah
Kita semua suka sekali, tapi mengganti anggaran biji kopi Anda sanggup membuat Anda kesal. Secara umum, biji kopi robusta dianggap mempunyai kualitas yang lebih rendah, tetapi penandaan itu lebih pada rasa daripada kualitas biji yang sebenarnya.

Kopi Robusta kurang kompleks dan rasanya daripada kopi arabika, jadi itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan kalau Anda menemukan Biji robusta tidak cukup memenuhi selera Anda.

Di luar varietas, ada juga Biji dan Biji panggang khusus. Jika Anda membayar kopi murah, ada kemungkinan kopi Anda akan terasa enak, well, murah.

Cara Memperbaikinya: Sebaiknya ketahui cara membeli biji kopi terbaik. Jika Anda menjauhi kopi pre-ground dengan label yang tidak jelas, Anda akan mempunyai peluang lebih baik untuk menemukan kopi yang lebih baik.

4. Grind Anda Terlalu Besar / Kecil
Menggiling Biji Anda sanggup membuat perbedaan besar dalam rasa kopi Anda. Mengapa? Nah, ampas kopi harus cukup larut untuk memperlihatkan rasa yang baik tetapi tidak cukup larut untuk keluar dari sistem filter Anda.

Jika kopi Anda rasanya lemah atau asam, minuman Anda mungkin kurang diekstraksi. Rasa tidak enak berasal dari asam dalam Biji yang larut pada awal proses pembuatannya. Bubuk kopi yang besar sanggup mengakibatkan rasa yang tidak menarik ini alasannya yaitu mempunyai lebih banyak permukaan dan tidak cukup larut ketika diseduh.

Jika kopi Anda terasa sangat pahit, minuman Anda mungkin terlalu banyak diekstraksi. Ini paling sering terjadi dengan kesibukan yang terlalu halus.

Tergantung pada jenis kopi yang Anda buat, Anda mungkin perlu menyesuaikan ukuran debu Anda. Cara Anda menggiling biji kopi untuk espresso berbeda dari kopi tetes biasa.

Cara Memperbaikinya: Pertama-tama, Anda harus tahu mana yang cocok dengan metode pembuatan bir apa. Jika Anda membuat kopi dengan pers Prancis, Anda ingin biji kopi Anda menjadi sangat kasar. Di ujung lain dari spektrum, kopi Turki membutuhkan Biji tanah halus menyerupai gula bubuk.

Ingat, menggiling Biji Anda sendiri yaitu cara terbaik untuk memastikan secangkir joe yang rasanya enak. Mungkin terasa tidak nyaman kalau Anda tidak mempunyai penggiling duri (ini yaitu alat kopi kami yang harus dimiliki!), Tetapi begitu Anda mempunyai penggiling untuk pergi dengan peralatan kopi Anda, Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda tidak mendapatkannya lebih cepat.

Air yaitu Masalahnya
Setelah Biji, air Anda sanggup menjadi alasan utama mengapa kopi Anda rasanya tidak enak. Bahkan kalau Anda secara teratur minum air eksklusif dari keran dan rasanya enak bagi Anda, itu mungkin masih menjadi masalah.

5. Suhu Anda Salah
Mungkin tampak diktatorial bagi mata yang tidak terlatih, tetapi kita tidak akan pernah bosan memperjuangkan suhu yang tepat untuk menyeduh kopi. Kami merekomendasikan 205 ° F (96 ° C) untuk secangkir kopi.

Mengapa? Anda ingin air Anda panas tetapi tidak mendidih. Terlalu panas dan Anda sanggup menghancurkan minyak atsiri dan rasa Biji yang lebih halus. Terlalu hirau taacuh dan kopi Anda akan keluar diekstraksi ... yang lemah dan bukan cara yang elok untuk memulai hari Anda.

Cara Memperbaikinya: Yang ini yaitu perbaikan yang mudah. Investasikan dalam termometer. Ini sanggup menjadi termometer tradisional atau laser mewah.

Dan kalau Anda pernah menemukan diri Anda tanpa termometer lagi? Cukup didihkan air Anda dan angkat dari api selama sekitar 30 detik sebelum menyeduh.

6. Air Keran
Jika mungkin terasa enak bagi Anda, tetapi partikel dalam air keran Anda sanggup mempunyai dampak besar pada rasa kopi Anda. Menyeduh kopi menyerupai duduk kasus kimia. Anda sanggup membuang persamaan Anda ketika memperkenalkan elemen yang tidak dikenal.

Bagaimana Cara Memperbaikinya: Yang satu ini yaitu perbaikan gampang lainnya. Saring air yang Anda gunakan untuk menyeduh kopi Anda. Ingat, banyak saringan air keran harus kedinginan untuk penggunaan yang benar.

Peralatan yaitu Masalahnya
Makara Biji dan air Anda baik-baik saja tetapi ada yang tidak beres. Jika itu masalahnya, maka peralatan Anda mungkin menjadi alasan mengapa kopi Anda masih terasa tidak enak.

7. Peralatan Anda Kotor
Mungkin Anda tidak perlu membersihkannya setiap waktu lagi pula, Anda hanya membuat kopi. Hanya bilas cepat dan itu akan baik-baik saja, kan?

Ya tidak. Jika Anda tidak tahu cara membersihkan pembuat kopi, sekaranglah saatnya untuk belajar. Itu alasannya yaitu kita cenderung hanya memikirkan pot kopi dan area filter.

Kapan terakhir kali Anda membersihkan reservoir pembuat kopi tetes Anda? Jika Anda tidak ingat, mungkin sudah waktunya untuk mencuci perlengkapan kopi Anda dengan benar.

Cara Memperbaikinya: Bersihkan mesin pembuat kopi Anda dengan benar. Selera dan sistem kekebalan badan Anda akan berterima kasih.

8. Peralatan Anda Tua
Tentu, teko kopi Anda telah bersama Anda melalui tebal dan tipis. Itu membawakanmu secangkir kecil kebahagiaan bahkan pada hari-hari terburuk. Tetapi tidak ada seorang pun dan tidak ada yang kebal terhadap ancaman usia.

Ini terutama benar kalau kualitas kopi Anda menukik tanpa alasan yang jelas. Biji Anda bagus, air Anda disaring dan dipanaskan dengan benar, dan peralatan Anda gres saja dibersihkan. Jika itu yaitu misteri kopi yang Anda miliki, Anda mungkin membutuhkan mesin baru.

Cara Memperbaikinya: Tidak banyak yang sanggup Anda lakukan kalau peralatan Anda mulai rusak. Mulailah mencari pembuat atau penggiling kopi baru, stat.

9. Anda Menggunakan Peralatan yang Salah
Terkadang kita sanggup lolos dengan meniru perlengkapan kopi kita. Membuat espresso tanpa mesin espresso sanggup memperlihatkan hasil yang luar biasa hanya saja tidak dengan konsistensi dan ketepatan mesin yang sebenarnya.

Kami dengan sepenuh hati mendorong Anda untuk mencari solusi (terutama kalau Anda dengan anggaran terbatas) tetapi Anda mungkin berada pada titik dalam eksplorasi kopi Anda di mana mesin yang mahal masuk akal.

Hal lain yang harus diperhatikan yaitu dari mana Anda sesungguhnya minum kopi. Kami sangat mencurigai Anda akan meraih gelas plastik ketika Anda ingin menuangkan kopi, tetapi untuk berjaga-jaga: jangan. Gelas dan gelas keramik terbaik ketika Anda berada di rumah, sementara gelas wisata stainless steel paling baik dipakai ketika Anda bepergian.

Cara Memperbaikinya: Coba gunakan peralatan yang tepat untuk jenis kopi yang ingin Anda buat.

Sesuatu Yang Lain Salah
Makara Biji, air, dan peralatan Anda bukan masalah. Tidak apa-apa. Menyeduh kopi sanggup rumit, jadi mungkin ada alasan lain mengapa kopi Anda terasa tidak enak.

10. Waktu Anda Tidak Tepat
Jika Anda minum teh herbal, Anda mungkin tidak peduli kalau tehnya sedikit lebih usang dari yang Anda maksudkan. Bukan begitu cara kerjanya dengan kopi. Jika minuman Anda terlalu pendek atau terlalu lama, Anda mungkin mempunyai lebih atau kurang kopi yang diekstraksi.

Misalnya, Anda sanggup menyeduh kopi saring antara enam dan sepuluh menit. Itu variabel waktu yang sangat besar. Jika Anda mencoba resep baru, sedikit eksperimen mungkin dibutuhkan untuk menemukan cara terbaik untuk menyeduh.

Cara Memperbaikinya: Sesuaikan pengaturan waktu Anda secara perlahan untuk menemukan apa yang paling enak bagi Anda.

11. Anda Terlalu Banyak Membuat Kopi
Sama menyerupai membeli biji kopi dalam jumlah besar, menyeduh kopi dalam jumlah besar juga bukan ilham yang bagus. Mungkin kelihatannya itu akan menghemat waktu Anda nanti, tetapi kopi yaitu yang terbaik ketika kopi gres keluar dari pot.

Cara Memperbaikinya: Menyeduh kopi lebih jarang, terutama ketika Anda di rumah. Jika Anda menyeduh dengan tepat apa yang Anda (atau tamu Anda) akan minum, Anda akan selalu mempunyai secangkir kopi segar di tangan.

12. Anda Membuat Kesalahan
Hei, itu terjadi pada yang terbaik dari kita. Jika Anda tahu apa yang salah, bagus. Jika tidak, pikirkan kembali proses pembuatan bir Anda. Mungkin Anda tidak mengukur air dengan benar. Mungkin Anda melewatkan satu langkah di suatu tempat. Tidak apa-apa kalau Anda tidak ingat di mana itu sanggup salah.

Cara Memperbaikinya: Ingatlah untuk mencatat ketika Anda mencoba minuman yang sama. Tuliskan setiap langkah, berapa banyak air dan tanah yang Anda gunakan, dan bahkan suhu air. Jika kopi terasa tidak enak pada tes kedua, mulailah membuat adaptasi hingga Anda menuntaskan masalahnya.

13. Anda Bahkan Tidak Menyukai Kopi Seperti Itu
Ingat, kopi yaitu perihal selera pribadi Anda. Jangan memaksakan diri untuk minum kopi yang rasanya tidak enak untuk Anda.

Cara Memperbaikinya: Ubah resep, coba Biji yang berbeda, dan temukan apa yang Anda sukai.

Sekarang Anda (Mungkin) Tahu Mengapa Kopi Anda Rasanya Buruk
Jadi, Anda mungkin merasa sedikit lebih gampang untuk mendapat secangkir kopi lagi di dapur Anda. Tentu saja, beberapa teka-teki kopi melampaui tiga belas duduk kasus umum ini. Jika itu masalahnya, jangan khawatir.

Pikirkan kembali proses pembuatan bir Anda, periksa Biji Anda, atau mungkin cari peralatan baru. Ubah satu variabel pada satu waktu hingga Anda menuntaskan duduk kasus kopi Anda.

Dibutuhkan kerja keras untuk menjadi barista rumah yang ahli, tetapi dengan sedikit latihan dan keuletan ketika ada masalah, Anda akan segera menguasainya.

Kami filosofi ingin mendengarkan masukan alasan kopi gak enak dan pengalaman minum kopi gak enak dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat.
Powered by Blogger.