Breaking News

10 Standar Fairtrade

Standar FairTrade - Ketika sebuah produk bersertifikasi Fairtrade artinya produsen dan pedagang telah bertemu Standar Fairtrade. Kopi Fair Trade harus memenuhi standar kopi Internasional mulai dari penanaman hingga pengolahan.

Di Indoneisa, Kopi Fairtrade selalu di galakkan walaupun masih banyak yang menolak progran fairtrade. Ini yaitu sepuluh standar yang terkait dengan gerakan FairTrade:

1. Membantu membuat peluang bagi produsen yang kurang beruntung secara ekonomi dan mengurangi kemiskinan dengan mendukung produsen yang terpinggirkan termasuk petani dan koperasi dan mendukung pengembangan masyarakat.

2. Memastikan akuntabilitas dan transparansi.

3. Perdagangan dengan memperhatikan kesejahteraan sosial dan ekonomi para penerima serta mempromosikan praktik dan metode lingkungan yang sehat.

4. Pastikan harga yang adil dibayarkan.


5. Memastikan kepatuhan terhadap Konvensi PBB wacana Hak Anak dan memastikan tidak ada kerja paksa yang digunakan.

6. Memastikan kesetaraan gender, kebebasan berserikat, dan tidak ada diskriminasi.

7. Memastikan kondisi kerja yang tepat untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan, jam kerja yang adil, dll.

8. Meningkatkan imbas aktual pada produsen yang terpinggirkan termasuk berbagi keterampilan karyawan dan menyediakan saluran ke pasar.

9. Mempromosikan FairTrade dan mendukung tujuannya.

10. Mempromosikan praktik ramah lingkungan termasuk memaksimalkan penggunaan materi baku, membeli secara lokal kalau memungkinkan, dan meminimalkan konsumsi energi, melestarikan lingkungan alami, dan praktik-praktik sehat lainnya.

Tips Pembuatan Kopi yang Adil dan Kopi Espresso
Untuk tips wacana menyeduh secangkir kopi Fair Trade yang sempurna, lihat bab kami wacana Pembuatan minuman Kopi. Anda juga sanggup membaca profil rasa kopi terang dari Gourmet Coffees dan aba-aba wacana menyiapkan Resep Minuman Espresso.

Kami filosofi ingin mendengarkan masukan harga dan pengalaman minum kopi dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat.
Powered by Blogger.