Breaking News

Kopi Venezuela

Kopi Venezuela - Kopi terbaik Venezuela yakni kelas kopi yang dikenal sebagai Maracaibos, dinamai sesuai dengan pelabuhan kawasan pengirimannya, ditanam di bab barat negara akrab perbatasan dengan Kolombia.

Sayangnya, praktik pertanian yang jelek di awal kala ke-20 menimbulkan abrasi tanah dan penurunan sedikit demi sedikit industri kopi di Venezuela. Meningkatnya ketergantungan global pada minyak menimbulkan kurang minat dalam membuatkan perdagangan pertanian mereka, dan akhirnya kopi menderita.

Hasil panen relatif rendah dan tanpa investasi dan upaya untuk menghasilkan kopi dengan kop tinggi, kemungkinan akan tetap rendah selama bertahun-tahun. Selain semua ini, 2016 dan 2017 melihat peningkatan gejolak dan krisis dalam pemerintah.

Kopi Maracaibos termasuk beberapa kopi populer ibarat Trujillo, Tachira, dan Merida yang memperlihatkan kualitas kopi klasik Venezuela termasuk rasa cantik dan sedikit kaya dengan keasaman seimbang. Wilayah ini bertepatan dengan pegunungan Andes, memperlihatkan ketinggian yang cukup tinggi untuk memperlambat pertumbuhan dan memperlihatkan biji berkualitas lebih tinggi.

Salah satu kopi Venezuela kelas Maracaibo yang memperlihatkan kualitas kopi klasik Venezuela termasuk rasa cantik dan sedikit kaya dengan keasaman seimbang. Tachira paling ibarat dengan kopi Kolombia sedangkan Merida lebih khas, memperlihatkan rasa manis, ringan dan rasa lembut.

Caracas juga merupakan kelas kopi, dan kualitasnya berkisar dari adil sampai sangat baik. Kualitas terbaik kopi Venezuela, terlepas dari nama pasarnya, yakni Lavado Fino yang berarti "baik, wash".


Salah satu kopi terbaik Venezuela, Merida dibedakan dari rasanya yang ringan, cantik dalam cangkir dengan rasa yang lembut. Merida yakni nama pasar, dan rasanya yakni ciri khas kopi Venezuela. Lihat juga Kopi Venezuela.

Varietas tumbuhan kopi yang ditanam di Venezuela mencakup varietas Arabika tua, Bourbon (Coffea arabica var. Bourbon) dan Typica (Coffea arabica var. Typica), serta varian Caturra (Coffea arabica var. Caturra) dan Mundo Novo (Coffea arabica var. Mundo novo).

Ada sangat sedikit merek kopi yang berbasis di Venezuela yang sudah tersedia di pasar Amerika Utara dan Eropa. Mayoritas kopi Venezuela akan berasal dari pemanggang kopi lokal yang telah berhasil mendapat beberapa biji kopi hijau, yang akan memperlihatkan rasa yang lebih otentik daripada kopi pra-panggang dan impor. Bahkan Starbucks yang ada di mana-mana dikala ini tidak mempunyai penawaran kopi Venezuela.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat.
Powered by Blogger.