Breaking News

Kopi Yellow Caturra

Kopi Yellow Caturra sudah usang sekali ada yang berasal dari flores namun hingga ketika ini sangat jarang kita temui dan petani mengklasifikasikannya secara terpisah di setiap jenis kopi. Kopi ini termasuk dalam kopi Arabika, namun varietasnya yaitu Yellow Caturra. Jenis kopi Yellow Caturra ini langka, alasannya sulit ditemukan. Selain itu, mempunyai rasa yang khas, rasa Kopi Yellow Caturra memiliki cita rasa yang khas yang rasanya lebih pahit dan ada sedikit coklat.

Kopi dari varietas ini, juga mempunyai daya jual yang mahal. Pada umumnya harga kopi arabika berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu, harga kopi Yellow Caturra sanggup mencapai Rp 800 ribu, hampir bersaing dengan kopi luwak alasannya memang stok petani sangat terbatas.

Budidaya Kopi Yellow Caturra tidak sanggup di tentukan lahan, belum ada inovasi yang cocok untuk lahan budidaya kopi arabika Yellow Caturra. Petani mempunyai sedikit kesulitan bagaimana merawat dan memanen kopi Yellow Caturra, alasannya tidak di satu tempat. Yellow Cattura mempunyai warna kuning yang jernih, itu yaitu perbedaan mencolok pada ketika panen.

Manfaat kopi Yellow Caturra tidak jauh berbeda dengan kopi lainnya, begitu pula dampak samping minum kopi Yellow Caturra. Jika anda ingin mencicipi kopi ini (Yellow Caturra Arabica coffee), sanggup anda kunjungi daerah aslinya di flores atau anda sanggup tiba ke warung kopi kluncing ijen Bondowoso.


Di salah satu kabupaten yang di sebut Kabupaten Bondowoso sebagai penghasil kopi terbesar dan ternikmat di jawa, pada tanggal 22 Mei 2016 Bupati Amin mendeklarasikan Bondowoso Republik Kopi berharap biar industri kopi terus menjamur di Bondowoso. Dengan deklarasi ini petani kopi semakin tahu akan nilai tambah kopi. Perkembangan industri kopi di Bondowoso tak lepas dari kekayaan jenis kopi. Bahkan, sekarang ditemukan kopi langka Yellow Caturra (Yellow Caturra Coffee) di Ijen.

Dengan kreativitas petani kopi di wilayah Bondowoso yang mulai mengklasifikasikan jenis kopi. Petani kopi mengklasifikasikan jenis tanaman kopi di kebunnya, petani kopi Bondowoso menemukan jenis kopi Yellow Caturra di kebun kopi ijen Bondowoso. Jika biasanya kopi bau tanah berwarna merah, tidak dengan jenis kopi Yellow Caturra kalau yang bau tanah akan berwarna kuning.

Jika anda ingin memberi masukan, silahkan kunjungi FANSPAGE kami, jangan lupa like dan share.
Powered by Blogger.