Breaking News

Kopi Belize

Kopi Belize - Negara Belize ialah negara Amerika tengah yang terletak di antara Meksiko di Utara dan Guatemala di Barat dan Selatan, serta Laut Karibia yang indah di Timur. Selain dikenal kopi yang enak, ternyata Belize populer dengan wisata lubang biru yang terdapat di perairan Belize, ini tidak berbahaya.

Kopi Belize dibudidayakan secara organik di bawah kanopi hutan hujan di Gullon Jug Estate di dataran tinggi Belize penggalan barat. Kawasan ini seluas 130.000 hektar, termasuk sapi, jagung, kebun, permainan liar, dan resor wisata.

Tanah subur dan subtropis, iklim sedang menyediakan kondisi ideal untuk menanam kopi Arabika halus. Hutan-hutan di wilayah itu dulunya ditutupi dengan pohon-pohon mahoni berharga yang ditebang untuk menutup dinding para aristokrat di Inggris.

Saat ini hutan Belize mengatakan keteduhan bagi flora kopi Arabika, yang memungkinkan pohon kopi matang lebih lambat, mengatakan lebih banyak nutrisi ke biji kopi dan membuatkan rasa yang lebih kuat.

Negara Belize sebelumnya dikenal sebagai Honduras Inggris dan merupakan negara paling utara di Amerika Tengah dan mempunyai kepadatan penduduk terendah.


Di sebelah barat negara itu ialah Guatemala dan di sebelah utara ialah Meksiko. Laut Karibia terletak di timur. Belize mempunyai keanekaragaman ekosistem termasuk beberapa kawasan penanaman kopi utama.

Belize bukan produsen besar biji kopi, dengan pasar ekspor grosir pertanian yang relatif belum matang. Tidak banyak kopi hijau yang diimpor oleh broker di Amerika Utara, yang menimbulkan kesulitan memesan dan membeli biji kopi panggang dari kopi roaster.

Karateristik Kopi Belize
Ulasan kopi Belize memperlihatkan bahwa ia mempunyai badan lengkap dan secangkir kopi gourmet yang diseduh. Tidak ada herbisida, pestisida atau fungisida yang dipakai - mereka sanggup dianggap "tumbuh secara organik" tetapi tidak akan bersertifikat Organik.

Kopi ceri dipilih dengan tangan pada kematangan puncak dan lalu diproses basah. Setelah dijemur, biji kopi disangrai dan dikemas secara vakum oleh biro dalam wadah bebas oksigen untuk menjaga kesejukan kopi Belize.

Meskipun Belize bekerjsama tidak menerima manfaat dari tenaga kerja murah yang tersedia dan ketinggian tinggi dari negara-negara tetangganya di Amerika Tengah - misalnya, Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, dan Meksiko namun demikian ia bisa menghasilkan biji kopi Belize premium (menurut catatan rasa) ) yang semakin dihormati di pasar kopi spesial. Masa depan harus cerah bagi industri yang sedang berkembang.

Sejumlah operasi penanaman kopi lainnya telah dilakukan di Belize termasuk pertanian kopi eksperimental dan penanaman kecil di pondok-pondok pengunjung untuk mengatakan para tamu kopi gourmet Belize yang ditanam sendiri.

Perkebunan seluas 50 acre di Gullon Jug di Orange Walk District di negara ini membuatkan finca yang sebagian besar memakai varietas flora kopi yang awalnya berasal dari Kosta Rika dan tumbuh sangat baik di dataran rendah. Tanaman ini dibudidayakan di bawah naungan hutan di kawasan alami yang telah menipis untuk mengakomodasi flora kopi.

Biji kopi dipanggang memakai mesin pemanggang Probat dua belas kilogram yang menghasilkan Dark Roast dan Medium Roast yang dipasarkan di toko materi masakan Belize di bawah merek Gallon Jug. Kopi ini mengatakan badan yang ringan dengan tingkat keasaman yang relatif rendah dan rasa yang menyenangkan.

Berbagi perbatasan dengan Meksiko berarti kanal ke talenta pemrosesan kakao dan cokelat tingkat atas dan perusahaan lain. Iklim, ketinggian, curah hujan, dan tanah menjadikannya lokasi penanaman yang ideal untuk kakao - dan telah ditanam dan dikonsumsi secara lokal selama berabad-abad oleh suku Maya dan suku lainnya.

Konsorsium Belize Cacao, sebuah organisasi yang berusaha merampingkan investasi dalam produksi kakao di Belize sehubungan dengan RE / MAX, dan konon berinvestasi dalam kehidupan dan kesejahteraan para petani lokal.

Kopi Belize ialah simbol dari tren yang lebih luas dari produsen kopi kecil Karibia yang mulai menanam kopi untuk mendukung industri pariwisata mereka yang sudah berkembang.

Menyukai kopi Belize, ialah pemfokusan pada kopi yang ramah lingkungan untuk memenuhi meningkatnya seruan biji kopi yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel ini semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.