Breaking News

Minum Kopi Sanggup Menjaga Kesehatan Gigi?

Kopi dikenal sebagai salah satu sumber energi instan, selain menjadi penyemangat di pagi hari, kafein dari kopi sanggup menciptakan mata terbangun, alias insomnia. Namun selain itu, kopi ternyata menyimpan manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Dikutip dari Men's Health, peneliti dari Boston University mengungkapkan bahwa minum kopi sanggup melindungi verbal dan gigi dari penyakit ibarat radang gusi dan radang tulang rahang.

Setelah menyelidiki 1.000 laki-laki selama 30 tahun, ternyata laki-laki yang minum satu cangkir kopi mempunyai risiko lebih rendah terkena penyakit periodontal ibarat gusi berdarah atau serangan basil pada gigi. Lalu bagaimana cara kopi menjaga kesehatan gigi?

Ini terkait dengan antioksidan dalam kopi yang mungkin meredam proses inflamasi yang sanggup merusak gusi dan tulang rahang. Minum terlalu banyak kopi memang sanggup mengubah warna gigi. Tetapi di sisi lain, antioksidan dari kopi sanggup mengurangi peradangan pada gusi dan problem verbal lainnya.



Dibandingkan dengan minuman lain ibarat jus, soda dan minuman berenergi, kopi dikenal mengandung lebih sedikit asam. Minuman ini diketahui merusak gigi dalam waktu singkat.

Selain menjaga kesehatan gigi, ternyata minum kopi sanggup menghilangkan rasa badmood. Bagaimana cara kerja kopi menghilangkan rasa badmood peminumnya? Silahkan baca disini.

Sumber : https://kopifresco.id/2018/04/09/minum-kopi-bisa-menjaga-kesehatan-gigi-benarkah/

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share jikalau artikel ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.