Breaking News

6 Tips Menciptakan Kopi Yummy Memakai Press Perancis

Cara memakai french press yang benar - Pers Prancis ialah salah satu metode pembuatan kopi yang paling sederhana. Ini juga sangat baik untuk mengeluarkan minyak kopi, menangkap rasa dan aroma dari biji kopi.

Apakah Anda seorang pecinta pers Prancis atau mempertimbangkan untuk beralih ke pers dari pembuat kopi tetes, berikut ialah beberapa tips untuk memanfaatkan metode pembuatan minuman ini secara maksimal.

1. Pilih Bubuk Kopi Kasar
Mesin press Perancis sepenuhnya merendam gerinda dalam air selama empat menit, menunjukkan lebih banyak kontak antara air dan tanah daripada metode pembuatan minuman lainnya. (Sebagai perbandingan, espresso biasanya diseduh dalam waktu 30 detik.).

Untuk mengimbangi waktu pembuatan minuman yang usang dan pencelupan, Anda harus memakai gilingan berangasan ketika menciptakan kopi dengan pers Prancis.

2. Ukur Takaran Kopi dan Air
Cara paling akurat untuk mengukur kopi dan air ialah dengan menimbangnya. Kopi mempunyai kepadatan berbeda. Misalnya, kopi Afrika cenderung lebih padat dari kopi Amerika Selatan. Karena kepadatan biji bervariasi, pengukuran volume tidak akan seakurat pengukuran berat.

Satu-satunya cara untuk memastikan Anda selalu mempunyai rasio kopi dengan air yang benar ialah dengan menimbang kopi setiap kali Anda menggilingnya.

Rasio kopi dengan air harus antara 1:16 dan 1:18.


3. Basahi Grinds Firstmake kopi yang yummy dengan pers Prancis
Alih-alih segera mengisi pers Prancis sehabis air Anda panas, basahi gerinda terlebih dahulu
dan biarkan selama 30 detik. Ini akan menciptakan kopi mekar, dan menunjukkan karbon dioksida apa pun yang ada di waktu senggang untuk melarikan diri sehingga tidak menciptakan kopi yang diseduh menjadi asam. Setelah tanah menjadi lembab selama 30 detik, tuangkan sisa airnya.

Aduk 1 Menit
Seringkali, semua dasar akan naik ke atas dan tidak sepenuhnya karam di dalam air.

Jika dasar naik ke atas pers, beri mereka aduk 1 menit ke dalam proses pembuatan minuman. Ini akan mengarahkan mereka kembali ke air.

5. Pembuatan minuman selama 4 menit
Mesin press Perancis harus diseduh selama 4 menit. Ini ialah total waktu semenjak air menyentuh kopi. Anda sanggup memakai ponsel Anda, timer dapur atau timbangan kopi yang mempunyai timer 4 menit.

Tekan dan Tuang
Setelah kopi Anda diseduh, tekan plunger. Sudah siap untuk dinikmati. Jika Anda tidak akan eksklusif meminum semuanya, tuangkan sisanya ke dalam teko termal untuk mencegah ekstraksi berlebih. Sip & Selamat Menikmati!

Kami ingin mendengarkan masukan filosofi french press dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share bila artikel Cara Menyeduh Kopi Menggunakan French Press ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.