Breaking News

Yang Paling Enak?

Fakta-fakta tadi menjadi bukti bahwa kopi Indonesia sangat istimewa bagi para pecinta kopi, bukan saja di Indonesia, tapi juga di banyak sekali pecahan dunia. Jenis kopi yummy di Indonesia jumlahnya memang sangat banyak. Uniknya, masing-masing kopi yang berasal dari Indonesia mempunyai aroma dan citarasa yang berbeda-beda.

1. Kopi Gayo



Kopi dari Aceh ini merupakan salah satu kopi paling populer dari Pulau Sumatera. Kopi yang umumnya berjenis Arabika ini mempunyai citarasa sedikit gurih dan hampir tidak menyisakan rasa pahit di lidah. Kopi Gayo sering disejajarkan dengan kopi Blue Mountain dari Jamaika.

2. Kopi Lanang



Kopi lanang yaitu kopi yang sangat unik. Berbeda dengan umumnya biji kopi yang mempunyai dua biji, kopi lanang hanya terdiri dari satu biji kopi. Kopi jenis ini biasa disebut dengan peaberry dan biasanya hanya ditemukan di Jawa dan kaki gunung Kilimanjaro di Tanzania. Kopi ini mempunyai tekstur kental dan beraroma buah.

3. Kopi Toraja



Salah satu kopi paling populer dan banyak disukai orang yaitu kopi toraja. Kopi dari Sulawesi ini mempunyai tekstur lembut dan citarasa yang tidak terlalu keras. Tidak absurd kopi toraja banyak disukai laki-laki dan wanita. Bagi orang yang gres mengenal kopi, biasanya pribadi jatuh hati dengan citarasa kopi toraja.

4. Wamena



Tanah Papua tak hanya kaya hasil mineral, tapi juga kopi. Kopi wamena populer sebagai salah satu kopi terbaik, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Kopi wamena populer dengan citarasa unik dengan citarasa anggur di dalamnya dan mempunyai keasaman sedang. Kopi wamena umumnya masih diproses dengan cara tradisional, tapi tetap mengutamakan kualitas.
Powered by Blogger.