Breaking News

Ekspor Kopi Ke China Dan Italia


Dikutip dari economy.okezone.com Tepatnya yang akan mengekspor kopi yaitu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal mengekspor kopi Kotamobagu ke Tiongkok (China) dan Italia, lantaran seruan dari negara tersebut cukup tinggi. "Rencananya tahun ini pengekspor Sulut akan mengekspor kopi dari Kota Kotamobagu ke Tiongkok dan Italia," kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut T Hasudungan Siregar di Manado, Rabu (14/9/2016).

Dia menyampaikan untuk itu ketika ini sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk melaksanakan ekspor.

"Tahapannya ketika ini sedang mempersiapkan rekomendasi ekspor," ungkapnya.

Untuk lalu terdaftar sebagai eksportir terdaftar kopi sementara. Jika nantinya perusahaan tersebut telah melaksanakan ekspor kopi sekitar 200 ton selama satu tahun akan menjadi eksportir terdaftar.

Pihaknya berharap biar masyarakat di Bolaang Mongondow Raya memanfaatkan peluang ini, alasannya yaitu ketika ini pasar untuk kopi sudah terbuka lebar. Masyarakat tinggal meningkatkan produksi da kualitasnya, sehingga kalau ada seruan yang besar dan kontinyu sanggup disediakan.

"Sebab konsistensi sangat penting untuk mengekspor komoditas," ungkapnya.

Saat ini pihaknya terus mendorong biar komoditas unggulan Sulut sanggup dipasarkan ke aneka macam negara di dunia. Hal ini penting dilakukan biar sanggup menghasilkan devisa bagi negara ini.

Baca Juga : NGOPI DENGAN SUASANA ALAM DI KAPL BAMBU RESTAURANT
Powered by Blogger.