Breaking News

Hindari Kebiasaan Minum Kopi Dengan Memakan Gorengan


Memang paling nikmat minum kopi ditemani oleh gorengan. Tapi ada ancaman yang mengintai dibalaik kenikmatan tersebut!

Sebuah penelitian menyebutkan dampak negatid yang ditimbulkan bila makan gorengan sambil minum kopi. Dampak negatif yang ditimbulkan dari makan gorengan sambil minum kopi yaitu sanggup menciptakan tingginya kadar gula darahdalam badan yang sanggup memicu terjangkit diabetes.

Tim peneliti meminta beberapa penerima studi untuk makan makanan berlemak, lalu sehabis 6 jam, penerima diminta minum minuman gula. Biasanya, badan eksklusif memproduksi insulin untuk menghilangkan gula dari darah.



Tetapi penelitian menunjukkan
bahwa sehabis makan makanan berlemak, badan kurang sanggup memproduksi insulin dan tingkat gula dalam darah penerima 32 persen lebih tinggi dibanding penerima penelitian yang tidak mengonsumsi makanan berlemak sebelumnya.

Bagian kedua penelitian, penerima diminta untuk minum 2 cangkirkopi sehabis 5 jam makanan berlemak dan minuman gula. Hasilnya kadar gula dalam darah meningkat sampai 65 persen dibanding kelompok kontrol.

"Hal ini mengatakan bahwa dampak makanan tinggi lemak sanggup berlangsung sampai berjam-jam," kata Marie-Soleil Beaudoin dan Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, menyerupai dilansir the globe and mail.

Dengan memakan gorengan saja badan kita sanggup menciptakan tingginya gula darah dalam badan nah ditambah dengan minumkopi maka gula darah tadi akan bertambah menjadi dua kali lipat.

Peneliti menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang menciptakan badan kesulitan membersihkan gula dari darah.

Meski telah lewat beberapa jam sehabis makan gorengan, minumkopi sanggup menambah tingkat kesulitan pencucian gula.

Gula yang berada di dalam darah dalam jangka waktu yang sangat usang sanggup menciptakan beberapa problem kesehatan menyerupai risiko diabetes, kerusakan arteri, dan penyakit jantung. 




Powered by Blogger.