Breaking News

Audrey Hepburn, Sang Pelukis Kopi


Bagi Agne Kisonaite, seniman asal Lithuania, meminun secangkir kopi bukan hanya sebagai ritual mengawali hari. Namun, lebih dari itu, kopi ialah inspirasi untuk menciptakan karya dan ide-ide asing jadi kenyataan. Noda bekas kopi yang tertinggal di serbet telah mengilhaminya untuk menciptakan sebuah lukisan dengan kopi.

"Saya sangat bersemangat dengan usulan melukis dengan kopi. Saya eksklusif berpikir dari adegan ikonik Audrey Hepburn dengan secangkir kopi dan croissant di film Breakfast at Tiffany. Hal ini mewujudkan feminitas dan kemandirian di semua karya saya," kata Agne di Bored Panda.

Mulanya, Agne mencoba melukis dengan kopi americano, tetapi dia tidak mendapat pengaruh yang diinginkan. Namun, ketika dia melukis dengan Espresso, perbedaan terlihat. "Hanya butuh 2 cangkir espresso yang besar lengan berkuasa untuk menciptakan sebuah lukisan berukuran 100 x 70 cm," imbuhnya. Sekilas, lukisan Agne memang terlihat menyerupai cat air. Lapis demi lapis kopi memperlihatkan lukisan pengaruh sepia yang baik dengan nada cokelat khas dari banyak sekali warna. Dihimpun dari Bored Panda, berikut sederet potretnya :











bintang.com



Powered by Blogger.