Breaking News

Minumlah Kopi Sebelum Olahraga


Beberapa atlet punya kebiasaan minum kopi sebelum latihan juga bertanding. Tidak lain karena minum kopi sebelum olahraga, mengatakan kekuatan yang lebih besar untuk tubuh.

Tak hanya itu, minum kopi sebelum olahraga mengurangi rasa nyeri selama beraktivitas fisik.

Seperti dikutip Health, Jumat (31/3/2017) para ilmuwan dari University of Illinois menemukan bahwa minum dua hingga tiga cangkir kopi satu jam sebelum olahraga sanggup mengurangi rasa nyeri pada otot.

Hal ini terjadi alasannya yaitu kafein sanggup membantu badan lebih besar lengan berkuasa dari biasanya.

Studi lanjutan yang dilakukan ilmuwan olahraga dari Coventry University, juga menemukan kafein bisa membantu menguatkan otot jikalau dikonsumsi sebelum olahraga.

Studi yang diujicobakan pada binatang ini menghasilkan efek protektif yang terlihat dari diafragma, otot utama yang dipakai untuk bernapas, serta otot rangka.

Hasil penelitian ini juga memperlihatkan bahwa kafein sanggup membantu menjaga kebugaran badan secara menyeluruh dan mengurangi risiko cedera yang mungkin terjadi dikala olahraga.

Meski kopi menawarkan banyak manfaat, Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi kopi lebih dari 400 miligram per harinya. Selain itu selama latihan Anda juga diwajibkan untuk mencukupi kebutuhan air putih.




liputan6.com
Powered by Blogger.