Breaking News

Pasar Kopi Arabika Di Dunia

Pasar kopi Arabika - Jenis tumbuhan kopi Arabika tumbuh hampir secara pribadi di kawasan tropis dan sub tropis di ketinggian antara biasanya setidaknya 2.000 kaki di atas permukaan bahari dan lebih umum dari 4.000 hingga 6.000 kaki di atas permukaan laut.

Kopi Arabika ditemukan di seluruh dunia, termasuk Kosta Rika, Guatemala, Kolombia, Brasil, Kenya, Ethiopia, Sumatera dan Sulawesi.

Klasifikasi Spesies Arab
Nama Coffea arabica pertama kali diberikan ke pabrik oleh Linnaeus, spesialis botani Eropa terkemuka yang mengelompokkan semua tumbuhan di semenanjung Arab.

Diantara semua biji kopi gourmet premium di pasar dunia, biji kopi Arabika sejauh ini pilihan yang disukai alasannya yaitu kecenderungan mereka untuk menghasilkan kopi dengan badan yang baik dan rasa yang kaya.



Pasar Kopi Arabika
Sekitar 70% dari semua biji kopi yang ditanam untuk ekspor adalah  biji Arabica. Sebagian besar sisanya yaitu Robusta (Coffea canephora var Robusta), kopi komersial lainnya yang digabungkan dengan jumlah Liberica (Coffea liberica) yang relatif kecil.

Meskipun biji Arabica umumnya lebih beraroma daripada Robusta (yang mempunyai kafein dua kali lebih banyak) tidak semua biji kopi gourmet yaitu Arabika.

Area Budidaya Kopi Arabika
Tanaman kopi Arabika dibudidayakan di Afrika Timur dan Afrika Tengah, di seluruh Amerika Latin, di India, dan juga di Indonesia. Seringkali varietas utama kopi ditanam untuk dijual di Amerika Utara, Eropa dan Australia.
Powered by Blogger.