Breaking News

Kopi Papua New Nugini

Kopi Papua New Guinea - Kopi yang dilabeli sebagai New Guinea (atau "PNG") ditanam di bab timur pulau New Guinea, di sebelah utara Australia, yang dikenal sebagai Papua New Guinea. Bagian barat hanyalah Papua, bab dari Indonesia.

Bagian paling barat pulau itu dikenal sebagai Guinea Barat (atau "Papua Barat") dan juga menghasilkan biji kopi. Vanuatu yaitu pulau penghasil kopi terdekat di Timur, meskipun jauh lebih kecil.

Sekitar 8 juta orang tinggal di Papua Nugini, yang mencakup pulau utama dan pulau-pulau terdekat di lepas pantai.

Kopi New Guinea yang enak, menyerupai Arona atau Sigri, mempunyai kekayaan sederhana, berton-ton rendah, adakala bersahaja, bersama dengan keasaman rendah sampai sedang yang membedakan sebagian besar kopi Indonesia, meskipun pada umumnya tidak selubuh orang Indonesia atau aromatik. sebagai Toraja Sulawesi yang bagus, namun terkadang lebih baik dari kopi Sulawesi.

Biasanya diproses dalam keadaan lembap (wash), kopi New Nugini berdimensi dalam namun seimbang, dengan rasa ringan dan lembut namun luas yang mengatakan rasa cerah dan higienis - rasa manis klasik yang lembut dilengkapi dengan aroma eksotis, kompleks, dan aroma buah.

Daerah ini menghasilkan kopi dengan banyak minyak, yang keluar sedini panggang sedang dan memperlihatkan badan penuh yang konsisten dengan banyak kopi Indonesia. Ini membuatnya ideal dalam mesin pembuat kopi Prancis atau penyaring baja yang memungkinkan minyak alami dan citarasa bercahaya.


Sebagian besar kopi Papua Nugini ditanam di dataran tinggi pegunungan termasuk dataran tinggi tengah Mt. Hagen, tempat yang dikenal alasannya iklim penanaman kopi yang ideal dan tanah vulkanik yang kaya.

Sejumlah besar kopi New Guinea ditanam di perkebunan kecil yang adakala disebut sebagai petak petani alasannya petani mengolah flora kopi.

Kopi olahan lembap (dicuci), Kimel bertubuh penuh dengan keasaman cerah sedang, dan dikenal alasannya aromanya yang berpengaruh dengan sedikit kismis dan cokelat mungkin bahkan hutan dan herbal, dan dengan nada liar di cangkir.

Rasa dan aroma New Guinea Kimel menyerupai dengan Jamaica Blue Mountain namun dengan badan yang berat menyerupai dengan kopi Indonesia. New Guinea Kimel flora kopi ditanam di dataran tinggi timur Papua New Guinea dari stek Jamaika.

Roast Medium atau Roast Medium-Dark direkomendasikan untuk mempertahankan badan kopi yang ringan dan keasaman ceria.

Salah satu kopi Papua Nugini yang paling terkenal, Arona memperlihatkan rasa yang kaya, nyaman kaya, dengan aroma buah dan umumnya seimbang.

Kopi Papua sering bertubuh penuh, dan adakala bersahaja, meskipun tidak setubuh kopi Sumatera atau semerbak Toraja Sulawesi, juga tidak dengan keasaman Toraja, meskipun sering sama berbuah dan klasik. , rasa eksotis yang menyenangkan. Juga tidak mempunyai tingkat keasaman Toraja. Kopi Nugini yaitu kopi olahan lembap (dicuci).

Kopi Papua tumbuh di dataran tinggi pegunungan Papua Nugini, sebagian besar di perkebunan kecil yang adakala disebut petak-petak petani alasannya petani menanam flora kopi.

Baru-baru ini Arona dinilai sedikit lebih tinggi di pasar kopi daripada Sigri, yang merupakan kopi khas Papua lainnya. Juga lihat Kopi Sigri Papua; Kopi Papua Nugini; Kopi Kimel Papua.

Proses Pengolahan Kopi Papua New Nugini
Pengolahan ceri kopi yang dipanen dari tambalan-tambalan yang lebih kecil ini tidak konsisten, sehingga ada risiko rasa tidak yummy termasuk rasa kaldu sapi, meskipun bets yang baik sanggup menghasilkan kopi yang kompleks dan menyenangkan.

Kopi Nugini yang paling populer ditanam di perkebunan besar yang memakai metode dan peralatan canggih untuk menghasilkan kopi yang lebih higienis dan harum dengan keasaman sedang.

Varietas Kopi Papua New Nugini
Penanaman kopi di Papua Nugini dimulai dengan benih yang diimpor dari wilayah Blue Mountain yang populer di Jamaika pada tahun 1937. Warisan ini tidak hilang di kopi Papua Nugini hari ini, yang mempunyai profil rasa yang masih memperlihatkan kemiripan dengan kopi Jamaica Blue Mountain gaya lama.

Varietas flora kopi yang ditanam di Papua termasuk Blue Mountain (Coffea Arabica var. Blue mountain), Catimor (Coffea arabica var. Catimor), Caturra (Coffea arabica var. Caturra) dan Mundo Novo (Coffea arabica hybrid mundo novo).

Juga ditanam di Papua Nugini yaitu Arusha, varietas Coffea arabica yang merupakan varietas Typica atau Misi Perancis. Juga lihat Kopi Sigri Papua; Kopi Arona Papua Baru; Kopi Kimel Papua.

Untuk tips menyeduh secangkir kopi Papua Nugini yang sempurna, lihat bab Penyeduhan Kopi kami. Anda juga sanggup membaca profil rasa kopi terang dari Gourmet Coffees top dunia dan isyarat menyiapkan Resep Minuman Espresso.

Kami ingin mendengarkan masukan filosofi harga dan pengalaman minum kopi dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel ini semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.