Breaking News

Mengapa Kopi Berwarna Hitam?

Kenapa kopi warnanya hitam? Kebanyakan orang hanya melihat kopi ketika warnanya cokelat tua, tetapi buah kopi berwarna merah, kuning, dan hijau sebelum dipanggang dan menjadi cokelat. Pada setiap tahap pemrosesan, kopi berubah warna, berubah dari buah berwarna cerah menjadi berwarna hitam / gelap sesudah siap minum. Berikut ini yaitu tinjauan singkat transformasi menjawab pertanyaan kenapa Minuman Kopi Berwarna Hitam.

Buah Kopi Merah atau Kuning
Buah kopi yang matang berwarna merah atau kuning. Seperti banyak buah, mereka hijau ketika mereka tumbuh dan kemudian berubah warna ketika mereka matang. Apakah ceri menjadi kuning atau hijau tergantung pada varietasnya.

Misalnya, ceri (buah) pada tanaman kopi Bourbon Kuning menguning, sedangkan ceri di semak Bourbon Merah menjadi merah.

Untuk kesejukan maksimum, biji kopi harus dipetik ketika warnanya cerah, terlepas dari apakah warnanya merah atau kuning. Ceri merah atau kuning gelap terlalu matang. Meskipun beberapa buah cherry yang terlalu matang tidak akan merusak banyak keseluruhan, mereka akan mengurangi kualitas keseluruhan pilihan.

Biji Kopi Olahan berwarna Hijau
Setelah dipetik, biji kopi diproses. Pada simpulan tahap ini, yang tersisa hanyalah lubang ceri, atau biji kopi hijau. Warna biji ini sanggup berkisar dari hijau keabu-abuan ke kuning-hijau, tergantung di mana mereka berasal. Namun, semuanya berwarna hijau - terutama jikalau dibandingkan dengan cokelat, biji panggang.

Biji Kopi Panggang berwarna Coklat
Selama memanggang, biji kopi berubah dari hijau menjadi cokelat kemudian coklat. Semakin usang mereka dipanggang, biji coklat yang lebih gelap akan. Biji kopi yang dipanggang tidak pernah menjadi hitam, meskipun mereka mungkin berwarna coklat tua.


Jika biji panggang hitam, maka mereka telah dibakar dan tidak cocok untuk diseduh. Mereka benar-benar hanya arang pada ketika ini. Bahkan daging panggang paling gelap, menyerupai daging panggang Italia, Prancis dan Spanyol, tidak mengubah biji menjadi karbon hitam.

Brewed Coffee yaitu Black Brownish
Kopi yang diseduh sanggup berkisar dari coklat hingga hampir hitam, tergantung pada tingkat panggang dan bagaimana kopi diseduh. Jika Anda mengambil setetes kopi yang diseduh dan menahannya supaya tetap terang, Anda mungkin menemukan bahwa itu gotong royong cokelat. 

Namun, dalam teko atau cangkir kopi, kopi tersebut mungkin terlihat hitam. Kita sanggup terus memperdebatkan apakah itu secara teknis berwarna coklat atau benar-benar hitam tanpa hingga pada jawaban. Lebih baik minum saja dan isi ulang.

Saat kopi beralih dari tanaman ke cangkir, kopi berubah dari kuning atau merah menjadi hijau dan kemudian coklat. Warna kopi menunjukkan pada tahap apa itu, dengan itu hanya siap untuk dikonsumsi ketika berwarna coklat. (biji tidak pernah benar-benar menjadi hitam, meskipun kopi yang diseduh mungkin terlihat hitam.)

Coklat terkadang dianggap sebagai warna kusam, tetapi banyak gambar menunjukkan betapa indahnya biji kopi coklat. Ini bukan mitos tetapi ini nyata, jikalau ingin tahu mitos ihwal kopi cek halaman sebelumnya.

Jika Anda suka melihat kopi serta meminumnya, pastikan untuk mengikuti kami di Fanspage filosofikopi.com.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share jikalau artikel ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.