Breaking News

Kopi Jamur? Simak Penjelasannya


Pernahkah terbayang konsumsi kopi yang terbuat dari jamur? Ya, kopi jenis ini belakangan banyak diperbincangkan dan dipuji khasiatnya. Bahkan, kopi ini jadi tren dan dijadikan makanan sehat.

Meski kedengarannya mengerikan, tapi jamur kopi ini dinobatkan sebagai “kopi sehat dunia”, menyerupai yang diklaim oleh pengusaha asal Finlandia, Tero Isokauppila.

Perusahaannya, Four Sigmatic, mengklaim bahwa kopi ini dibentuk dari jamur obat yang sanggup membantu meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan produktivitas. Juga tanpa dampak samping yang mengganggu menyerupai yang sanggup disebabkan oleh konsumsi kopi berlebihan.

Kopi ini dibentuk dengan merebus dan mencairkan jamur matsutake yang sebelumnya dikeringkan menjadi ekstrak, dan kemudian ditambahkan ke biji kopi Arabika dari Amerika Tengah. Seperti dilansir laman Metro.co.uk, jamur harus dimasak untuk menuai manfaat kesehatan, dan proses ini yang menciptakan kopi makin bergizi dan bermanfaat.

Tero menyampaikan jamur ini sangat baik untuk memerangi segala macam penyakit dan jamur ini bahkan sanggup membantu mengatur kadar gula darah. Tero juga menyampaikan bahwa bagi mereka yang biasa mengonsumsi white coffee akan terbiasa menikmati jamur kopi hitam yang tidak terlalu asam.

Dalam Instagramnya pun banyak yang mengakui bahwa rasanya menyerupai dengan kopi, sehingga tidak begitu bermasalah untuk mereka yang gres mencicipinya. Makara bagi Anda yang ingin mencobanya, mungkin kopi jamur ini sanggup jadi alternatif minuman sehat yang baik. (one)

http://life.viva.co.id





Powered by Blogger.