Breaking News

Cara Meningkatkan Kemampuan Menyangrai Kopi

Cara Meningkatkan Kemampuan Roasting Kopi - Jen Apodaca telah mendorong industri roasteran selama hampir 13 tahun. Dan kini ia oke untuk berbicara dengan saya perihal aneka macam cara Anda sanggup meningkatkan keterampilan mesangrai Anda.

Dia yaitu Anggota Dewan Eksekutif Persekutuan Roaster dan Ketua Komite Kopi di Good Food Awards. Dia bekerja di beberapa nama terbesar industri, termasuk Intelligentsia dan Blue Bottle. Dan kini ia Direktur Roasting Royal Coffee di akomodasi pendidikan mereka yang segera terbuka The Crown: Royal Coffee Lab & Tasting Room.

Tetapi sementara CV-nya mungkin tangguh, Jen tidak. Dia ramah, penuh senyum, dan dalam perjalanan tanpa henti. Dalam beberapa bulan terakhir, ia telah melaksanakan perjalanan dari satu negara bab ke negara bab untuk memimpin seminar-seminar mesangrai kopi Royal Coffee's on the Road. Untungnya, saya berhasil menangkapnya antara Milwaukee dan Kosta Rika untuk mencari tahu lebih banyak.

Apakah Perlu Meningkatkan Kemapuan mesangrai ?
Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan Anda ingin meningkatkan keterampilan mesangrai Anda. Tetapi untuk roaster berpengalaman, seringkali mereka tidak perlu mengikuti semua mekanisme ini. Meskipun beberapa di antaranya merupakan persyaratan dasar, yang lain lebih memakan waktu dan tidak perlu diterapkan setiap waktu.

"Anda tahu mesin Anda, Anda mempunyai gaya Anda," kata Jen. "Satu-satunya waktu Anda benar-benar mulai menjelajahi profil sangrai yang berbeda yaitu ketika Anda mengalami masalah." Masalah-masalah ini sanggup termasuk kopi yang jatuh tempo atau kopi baru, tapi "sulit". Mereka keluar dengan baik pada sampel roaster, tetapi tidak pada roaster produksi Anda. Saat itulah langkah-langkah ini sanggup membantu.



Sebagai alternatif, untuk roaster pemula, proses ini bisa menjadi latihan yang sangat bagus. Mereka akan membantu Anda menyebarkan pemahaman yang besar lengan berkuasa perihal kerajinan.

1. Kenali Mesin sangrai
"Inti dari [Mahkota di kelas Road roasting] yaitu untuk menguasai mesin dan memahami potensi penuhnya," terperinci Jen. “Belajar bagaimana memanipulasi roaster dan mengontrol transfer panas di drum sangat kuat.”

Poin ini mungkin tampak mendasar, tetapi itu penting. Itu yang memungkinkan Anda menentukan profil terbaik untuk kopi apa pun. Itu yang memungkinkan Anda mengontrol biji sangrai / roasted itu untuk menghasilkan profil rasa yang sempurna yang Anda inginkan. Dan itulah yang akan memungkinkan Anda tetap menghasilkan citarasa terbaik bahkan ketika kopi matang, atau sebagai satu kopi dalam adonan diganti dengan yang lain.

2. Keep It Varied
Jen menekankan bahwa ada banyak gaya sangrai yang berbeda. Dia memberi tahu saya bahwa seringkali orang tidak menyadari hal ini, atau betapa pentingnya fakta itu.

"Tidak ada satu cara untuk mesangrai kopi jenis tertentu dan tidak ada formula gila untuk dipakai sebagai jalan pintas," katanya. “Roasters tidak hanya berurusan dengan varians dalam asal-usul hijau, kultivar, ukuran layar, proses, kadar air, kepadatan, dan acara air, tetapi kalau roaster berencana untuk mesangrai kopi selama beberapa bulan maka kopi hijau akan mulai matang dan kehilangan sebagian dari struktur asamnya, membutuhkan roaster untuk menyesuaikan profil sangrai mereka. ”

Di kelasnya, ia memperkenalkan tiga kopi dengan asal yang berbeda, proses, kadar air, dan variasi ukuran layar. Kemudian ia menjelaskan tiga gaya roasteran yang berbeda, dan efek yang diyakini oleh pengarangnya akan mereka miliki.

Ini mempunyai sedikit kesamaan dengan rutinitas sehari-hari dari roaster skala kecil. Tetapi itu penting meskipun begitu. Ini mendorong Anda untuk memahami bagaimana faktor-faktor yang berbeda berdampak pada kopi simpulan - dan bagaimana kopi yang berbeda harus memengaruhi gaya roasteran Anda.

3. Sangrai Bersama
Jen tahu itu tidak selalu gampang disangrai dengan orang, tetapi ia teguh perihal pentingnya. “Ketika saya mulai mesangrai, saya sangat terisolasi, ibarat banyak roaster,” katanya. “Itu hanya saya, di sebuah gedung, dengan dua mesin roaster. Pada ketika itu, hanya ada sedikit sumber daya. Di kota, ketika saya meminta bantuan, saya menerima bahu yang dingin. Sangat sedikit orang yang menjangkau dan berbicara dengan saya, dan saya sangat berterima kasih untuk mereka yang melakukannya. ”

mesangrai dengan orang lain memungkinkan Anda mendapatkan umpan balik perihal profil sangrai. Bahkan ketika biji sangrai Anda luar biasa, ia memberi Anda perspektif gres pada mereka. Dan itu akan meningkatkan roasteran Anda. Terlebih lagi, itu akan lebih cepat daripada mempelajari buku atau memakai trial and error.

Jen bercerita perihal pengalamannya bekerja dengan orang-orang dari latar belakang roasteran yang berbeda. “Kami semua berasal dari aneka macam pemikiran yang berbeda, dengan gaya sangrai yang berbeda, tetapi kami semua harus mesangrai dengan profil rasa yang sama.” Ini mendorong tim untuk berpikir perihal mesangrai dengan cara yang berbeda.

Beberapa roaster cukup beruntung untuk bekerja dalam tim. Bagi mereka yang tidak, Jen merekomendasikan lokakarya, Retret Persekutuan Roaster, dan Kamp Roaster untuk membangun komunitas Anda sendiri.

4. sangrai, Cangkir, Diskusikan
Hal yang luar biasa perihal menyangrai dalam kelompok yaitu Anda sanggup menyangrai, cangkir, dan kemudian berdiskusi. Dan bab terakhir, diskusi, layak menerima fokus. Pergi secara mendalam. Jangan hanya menyampaikan kopi mana yang "lebih baik" atau lebih sesuai selera tertentu, tetapi diskusikan semua cara di mana mereka berbeda.

Jen menjelaskan bahwa kelas Crown on the Road-nya diakhiri dengan pertanyaan-pertanyaan seperti: Apakah gaya roasteran berpasangan dengan baik dengan metode pembuatan bir tertentu? Asal? Massa jenis? sangrai mana yang paling manis atau paling asam?

Lebih baik dengan grup, tetapi Anda juga sanggup mengajukan pertanyaan ini kepada diri sendiri kalau Anda menyangrai saja. Untuk memaksa diri Anda untuk lebih detail, tuliskan tanggapan Anda.

5. Pertimbangkan Studi Komplementer
Jen memberitahu saya bahwa ada lebih banyak untuk disangrai daripada, baik, hanya menyangrai. Analisis kopi hijau “sangat berharga untuk setiap roaster”, katanya. Dia juga mengajar kursus Pengembangan & Pengelolaan Persediaan yang berfokus pada topik ibarat penjadwalan kopi dan ajaran produksi. Apakah Anda mengikuti kursus, mendapatkan training internal, atau menjemput mereka dengan cara lain, keahlian pelengkap ini sangat bermanfaat.

Bacaan lebih lanjut
Itu ia - Jen proses lima langkah untuk meningkatkan keterampilan menyangrai Anda. Tapi ia belum selesai dengan saran. Dia selesai dengan memberi tahu saya bahwa roasters menginginkan pengalaman dengan gaya yang berbeda sanggup melihat Companion The Coffee Roaster karya Scott Rao, yang merekomendasikan penurunan ROR untuk meningkatkan rasa manis, dan Rob Hoos 'Modulating The Flavor Profile of Coffee, yang menyarankan untuk meningkatkan waktu reaksi Maillard untuk badan yang lebih besar.

Dia juga menyebutkan teknik yang dikembangkan oleh Ed Leebrick dari Lighthouse Roasters di Seattle: “Setelah retakan pertama dimulai, istirahatkan biji sangrai dengan mengubah panas menjadi rendah. Suhu drum harus turun beberapa derajat sebelum menendang kembali panas dan menuntaskan biji sangrai. ”

menyangrai bisa menjadi sepi dan menantang. Tetapi satu hirupan kopi yang gres disangrai, seteguk satu kopi yang Anda bantu kerajinan, dan Anda akan mengerti mengapa orang-orang melakukannya. Dan pada ketika Anda menyadari betapa berbedanya satu kopi, hanya alasannya cara Anda menyangrainya - Anda tidak akan pernah mau menyerah.

menyangrai kopi yaitu tindakan hasrat, dedikasi, dan keahlian. Dan menjadi lebih baik tidak hanya meningkatkan kopi Anda: itu juga meningkatkan pengalaman Anda. Jadi, baik Anda seorang profesional, roaster rumah, atau seseorang yang mempertimbangkan untuk mengambil pesawat, lihat ke lima langkah Jen untuk membantu Anda menjadi roaster terbaik yang Anda bisa.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share kalau artikel filosofi kopi ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.