Breaking News

Pengetahuan Perihal Kopi Arabika

Kopi Arabika - Ingin tahu ihwal perbedaan arabika vs robusta? Kopi Arabika yakni jenis kopi paling terkenal di dunia. Dalam posting ini, kita akan berbicara ihwal semua hal arabika - maka Anda sanggup memutuskan apakah itu sesungguhnya lebih baik daripada robusta.

Apa itu Kopi Arabika?
Dengan semua jenis biji kopi yang berbeda untuk dipilih (belum lagi semua minuman kopi yang indah) Anda mungkin bertanya-tanya apa kopi arabika - dan bagaimana hal itu mempengaruhi java harian Anda.

Apa itu kopi arabika?
Kopi arabika yakni jenis kopi yang dibuat dari biji flora Coffea arabica. Arabica berasal dari dataran tinggi Ethiopia potongan barat daya dan merupakan jenis kopi paling terkenal di dunia - menghasilkan 60% atau lebih produksi kopi di dunia. Kedua untuk arabika dalam popularitas yakni kopi robusta yang terbuat dari biji flora canephora Coffea.

Mengapa ini disebut kopi “Arabika”?
Menurut artikel ini di ThoughtCo.com, ini disebut kopi arabika alasannya pada era ke-7 biji-bijian tersebut berpindah dari Ethiopia ke Arab yang lebih rendah.

Di Ethiopia, biji itu dihancurkan dan dicampur dengan lemak untuk dimakan sebagai stimulan oleh suku Oromo. Namun begitu mereka datang di Arabia, "kopi" lahir. Itu ditulis sekitar sebagai minuman yang diseduh untuk pertama kalinya oleh para sarjana Arab yang menyampaikan itu membantu mereka memperpanjang jam kerja mereka. Dari sana kopi menyebar ke seluruh dunia.

Jika biji kopi diseduh menjadi minuman yang enak untuk pertama kalinya di Saudi, sangat gampang untuk melihat mengapa kopi itu disebut kopi arabika, dan mengapa itu juga dikenal sebagai kopi Arab.

Seperti apa rasanya kopi arabika?
Kopi arabika berkualitas tinggi harus mempunyai rasa yang sedikit manis, dengan sedikit cokelat, biji, dan karamel. Anda mungkin juga memperhatikan petunjuk untuk buah dan buah beri. Akan ada keasaman yang sedikit / menyenangkan, dan sedikit kepahitan.


Sangrai yang Anda pilih akan mempengaruhi tingkat rasa yang Anda rasakan. Luas dan komposisi tanah biji ditanam dalam juga sanggup mempengaruhi keseimbangan rasa di atas. Sebagian besar kopi yang Anda lihat di toko kelontong, pasar, kedai kopi, dan kafe yakni kopi arabika. Beberapa merek akan mencampur biji kopi arabika dan robusta, terutama adonan espresso. Tetapi lebih banyak didominasi yakni kopi arabika.

Jadi, semua minuman kopi enak di kafe lokal Anda, ya, mereka mungkin semua arabika.

Bagaimana kopi arabika tumbuh?
Coffea arabica, atau flora kopi arabika tidak menyukai iklim yang keras; ia menyukai kelembapan dan tidak sanggup mengatasi embun beku. Ia lebih menyukai suhu antara 15 ° C dan 24 ° C (59 ° F dan 75 ° F) dan suka ditanam di kawasan teduh. Pikirkan: subtropis.

Biasanya tumbuh pada ketinggian sekitar 1,900+ kaki (600+ meter) di atas permukaan laut. Ia suka ditanam di lereng bukit dan remaja pada usia sekitar 7 tahun.

Tanaman ini tumbuh sekitar 9-12 meter di alam liar. Ketika ditanam untuk penggunaan komersial, sanggup mencapai sekitar 5 meter, tetapi biasanya disimpan sekitar 2 meter untuk membantu memanen.

Bunganya kecil dan putih, berbau menyerupai bunga melati, manis dan cantik.

biji (yang sesungguhnya biji) ditemukan di dalam buah yang tumbuh di flora semak-seperti ini. Buah dipanen ketika mereka “cherry” atau deep-red / dark-purple, biasanya ada 2 biji dalam setiap berry.

Sama menyerupai blueberry, buah dari flora kopi arabika tidak matang pada dikala yang bersamaan, sehingga buah beri paling baik bila dipetik dengan tangan. Jika dipanen sebelum benar-benar matang, jadinya yakni kopi inferior.

Ketika biji kopi arabika dikeluarkan dari buah beri juga ada “kulit parchment coat” dan “kulit perak” yang harus dihilangkan. Butuh hadiah untuk kekasih kopi? Lihat hadiah ini untuk sok kopi - Anda niscaya menemukan sesuatu yang mereka sukai.

Di mana kopi arabika tumbuh?
Kopi arabika tumbuh paling baik di iklim tropis di sekitar khatulistiwa. Beberapa kopi terbaik berasal dari Amerika Selatan, dan Afrika.

Arabika berkualitas tinggi sanggup ditemukan di negara-negara berikut:

  1. Kosta Rika
  2. Meksiko
  3. Guatemala
  4. Ekuador: Ini yakni kopi favorit saya ketika tinggal di Ekuador. Sayangnya, kami tidak sanggup mendapat ini di Kanada.
  5. Kolumbia
  6. Etiopia
  7. Burundi
  8. Brazil
  9. Rwanda

Daftar di atas hanyalah daftar pendek dari beberapa negara yang menanam biji kopi arabika. Brasil yakni produsen kopi arabika terbesar di dunia.

Apa bedanya Robusta dan Arabika? 
11 Perbedaan Arabika vs Robusta
Apa perbedaan antara dua hitter berat di dunia kopi? Mari kita lakukan sedikit perbandingan arabika vs robusta.

  1. Arabika mempunyai lebih sedikit kafein daripada robusta. Arabika mengandung 1,5% kandungan kafein sedangkan robusta mengandung 2,7%. Ini mungkin menjadi pertimbangan bagi orang yang khawatir ihwal imbas negatif dari terlalu banyak kafein. Arabika akan menjadi pilihan yang lebih baik dalam kasus mereka. Kafein juga mempunyai rasa pahit - yang menciptakan arabika kurang pahit daripada robusta.
  2. Arabica mengandung lebih banyak gula daripada robusta. Arabica mempunyai kandungan gula hampir dua kali lebih banyak daripada robusta. Sebagian besar orang lebih menyukai rasa manis daripada rasa pahit, ini mungkin menjadikan perbedaan dalam popularitas.
  3. Arabica mengandung lebih banyak lemak daripada robusta. Ada sekitar 60% lebih banyak lipid (lemak, minyak, lilin, vitamin tertentu, hormon ...) dalam kopi arabika.
  4. Rasa Arabica mempunyai keasaman lebih tinggi dari robusta. Ini menyerupai keasaman yang menciptakan anggur terasa enak. Ini menambah rasa buah, coklat dan biji di kopi arabika. Robusta lebih rendah dalam kualitas ini yang cocok untuk rasa karet kayu atau dibakar.
  5. Arabika lebih terkenal daripada robusta. Arabika mencapai 60% - 75% atau lebih dari produksi kopi di seluruh dunia. Robusta membentuk yang lain 40% atau kurang.
  6. Arabica mempunyai rasa yang lebih enak daripada robusta. Rasa arabika digambarkan kaya dengan petunjuk cokelat, biji kopi, buah dan buah beri. Robusta di sisi lain, menyerupai merasakan pahit, bersahaja, dan kenyal.
  7. Arabika lebih mahal dari robusta. Arabika lebih sulit untuk dibudidayakan alasannya betapa peka terhadap lingkungan, dan fakta bahwa ia menghasilkan lebih sedikit per hektar daripada robusta. Ini juga rasanya lebih baik yang menciptakan ajakan lebih tinggi. Kaprikornus harganya lebih mahal dari robusta.
  8. Arabika lebih ringkih daripada robusta. Arabica lebih menentukan iklim yang konsisten (tidak ada perubahan kasar) dan temps antara 15 dan 24 ° C (59 dan 75 ° F) sedangkan robusta sanggup menangani temps yang lebih tinggi 18 ° -36 ° C (64-97 ° F) dan perubahan iklim yang lebih keras. Arabika juga lebih menentukan iklim basah dibandingkan dengan robusta yang sanggup menangani lebih banyak sinar matahari pribadi dan perubahan curah hujan yang lebih drastis. Arabica biasanya tumbuh pada ketinggian yang lebih tinggi dan membutuhkan waktu lebih usang untuk matang yang menambah rasa penuh. Ini juga lebih rentan terhadap kerusakan oleh hama daripada robusta.
  9. Biji arabika dibuat dan diberi warna berbeda dari robusta. Biji arabika sedikit lebih besar dengan bentuk oval, dan robusta lebih bundar. Biji arabika mentah juga berwarna lebih terang daripada biji robusta.
  10. Arabika menghasilkan lebih sedikit per tahun daripada robusta. Per hektar, flora kopi arabika menghasilkan lebih sedikit per tahun daripada flora kopi robusta. Ini menciptakan arabika lebih mahal untuk tumbuh daripada lawannya.
  11. Biji arabika berbau berbeda dari robusta. Biji kopi arabika sedikit berbau menyerupai blueberry sebelum disangrai, robusta berbau menyerupai biji.

Mana yang Lebih Baik Arabika atau Robusta?
Jika Anda pergi dengan pendapat terkenal (atau pendapat saya): arabika yakni biji yang lebih baik. Saya mendengar bahwa kopi robusta berkualitas tinggi sanggup sangat bagus, tapi saya belum pernah mencicipi.

Di masa kemudian banyak kopi instan dibuat dari biji robusta, yang sanggup menjelaskan mengapa kopi itu mempunyai reputasi jelek (setidaknya di Amerika Utara). Tetapi ada perbaikan dalam dunia kopi instan dan penggunaan 100% arabika telah meningkatkan rasanya. Tetapi sekali lagi orang-orang menyukai hal-hal yang berbeda, mungkin Anda menyukai kopi instan yang dibuat dari robusta, mungkin Anda suka rasa pahit dan kenyal. Jika itu yang terjadi, Anda mungkin akan menyampaikan robusta rasanya lebih baik.

Jika Anda memutuskan berdasarkan pukulan kafein, daripada robusta yakni pemenang yang jelas.

Kaprikornus saya kira tanggapan sesungguhnya untuk pertanyaan ini tergantung pada seberapa besar sentakan yang Anda inginkan, atau apa yang berdasarkan selera Anda enak. Bagi saya, dan lebih banyak didominasi biji manusia (dapatkan lawakan biji di sana? Sedih - saya tahu, tapi seorang gadis sanggup mencoba) itu kopi arabika.

Apa Manfaat Kopi Arabika?
Ada lebih dari seratus spesies kopi di luar sana, masing-masing dengan keuntungannya sendiri. Tapi mari kita fokus pada manfaat kopi arabika, yang mungkin memang sama untuk jenis kopi lainnya.

Biji kopi Arabica sangat terkenal untuk menciptakan es kopi alasannya rasanya yang halus.

7 Manfaat Kopi Arabika
Berikut beberapa manfaat kopi arabika. Kopi arabika:

  1. kaya akan antioksidan.
  2. mengandung kafein yang sanggup membantu Anda tetap waspada dan fokus
  3. rendah kalori (tanpa perhiasan susu atau gula)
  4. mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral - menyerupai niacin, magnesium, riboflavin, mangan, dan potasium
  5. dapat membantu Anda tetap terhidrasi (menurut penelitian ini) alasannya airnya 95%
  6. Dikatakan mempunyai hasil yang bermanfaat ketika dipakai dalam produk perawatan kulit (melembabkan, menghaluskan, memberi nutrisi dan nada)
  7. menghibur dan enak! Plus Anda sanggup menikmati perasaan hangat di tangan Anda dikala Anda meminumnya dari mug keren yang Anda kumpulkan di perjalanan Anda (atau, mungkin itu hanya saya)

Kaprikornus kini kita sudah bicara ihwal keuntungannya mari kita lihat beberapa merek kopi arabika yang populer.

Merek Kopi Arabika
Ketika mencari merek kopi arabika yang bagus, Anda perlu melaksanakan riset (atau dalam hal ini, mari kita lakukan untuk Anda) alasannya beberapa merek kopi mencampur biji mereka, arabika & robusta, yang sanggup menjadikan rasa tidak enak.

Ketika merek-merek berikut ini diseduh dengan benar, Anda tidak akan mendapat banyak, bila ada yang terjadi. Anda akan merasakan petunjuk rasa yang kita bicarakan sebelumnya, cokelat dan biji.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share bila artikel filosofi kopi ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.