Breaking News

Cara Menciptakan Kopi Espresso Dengan Mesin French Press

Cara Membuat Kopi Espresso dengan Mesin French Press - Jika Anda seorang pecinta kopi yang serius, kemungkinan Anda sudah mempunyai pers Prancis di dapur Anda. Kaprikornus mengapa tidak menggunakannya untuk menciptakan minuman espresso favorit Anda?

Anda mungkin menganggapnya sebagai pembuat "penggiling besar", tetapi dengan sedikit pembiasaan dan beberapa teknik yang cermat, Anda sanggup berguru cara menciptakan espresso di media Prancis yang tepercaya.

Siapkan :
  • Pers Prancis 8-cangkir
  • Biji kopi yang gres dipanggang
  • Penggiling kopi duri
  • Skala untuk mengukur kopi (atau satu sendok makan)
  • Ketel gooseneck listrik atau ketel kompor
Dipersenjatai dengan peralatan dan gilingan Anda, Anda sanggup menekan maju (maaf, kami tidak sanggup menolak).
  1. Giling kopi Anda dengan sangat baik, memakai kacang panggang yang sangat gelap atau kacang espresso. Anda membutuhkan 2 sendok makan (1 ons atau 28,3 gram) kacang untuk setiap 1 gelas air.
  2. Isi ketel Anda dan panaskan air hingga mendidih, kemudian sisihkan selama 30 detik sebelum menyeduh.
  3. Tambahkan abu kopi ke media Prancis Anda. Anda akan memakai kira-kira dua kali lipat jumlah kopi yang biasanya Anda gunakan untuk kopi pers Prancis. Ini akan memberi minuman Anda rasa yang lebih berpengaruh dan minuman yang lebih gelap, yang mengingatkan kita pada espresso.
  4. Gunakan ketel panas Anda untuk menambahkan beberapa percikan air ke pers Prancis dan biarkan istirahat beberapa detik. Ini memungkinkan kopi Anda berbunga, melepaskan minyak dan aromatiknya.
  5. Tambahkan sisa air Anda ke pers Prancis. Jangan mengaduknya ini akan menimbulkan pijakannya keluar dari suspensi dan berpotensi merusak ekstraksi rasa dan kekayaan kopi yang enak.
  6. Tutup sungkupnya jangan hingga terjatuh! Dan biarkan kopi Anda curam selama sekitar 4 menit. Jika Anda lebih suka espresso yang lebih kuat, Anda sanggup membiarkannya lebih usang selama satu atau dua menit. Namun, jangan biarkan terlalu lama, alasannya ialah ini sanggup menimbulkan ekstraksi berlebih dan rasa pahit yang mengering.
  7. Tekan plunger pada pers Prancis Anda dengan tekanan lambat, stabil, dan merata. Terjun setengah jalan, dan kemudian naikkan plunger ke atas sebelum terjun sepenuhnya untuk menuntaskan pers.
  8. Tuang kopi Anda ke panci saji. Ini akan menghentikan ekstraksi dan membantu menjaga rasa kopi yang telah Anda susah payah ciptakan.
  9. Sajikan "French press-o" Anda dan nikmatilah!

Karena tidak benar-benar dirancang untuk menciptakan espresso, pers Prancis ialah yang paling tidak efektif dari ketiga opsi tersebut. Tetapi bila Anda berminat untuk espresso dan tidak mempunyai peralatan lain yang praktis, ini ialah cara gampang untuk menyeduh kopi yang sangat berpengaruh bila Anda ingat untuk menjaga gilingan tetap halus, mengekstrak sempurna waktu, dan melayani kopi segera sesudah diseduh.

Kami filosofi ingin mendengarkan masukan harga dan pengalaman minum kopi dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share artikel Cara Bikin Kopi Espresso dengan Mesin French Press  ini semoga bermanfaat.
Powered by Blogger.