Breaking News

6 Cara Meningkatkan Keterampilan Sangrai Kopi

Cara Meningkatkan Keterampilan Roaster Kopi - Roasters terbaik tidak pernah berhenti belajar. Itu mungkin klise, tapi itu benar. Dari memakai mesin yang berbeda untuk mesangrai kopi gres dan mengembangkan profil terbaik, selalu ada tantangan yang menanti kami.

Dan tidak ada perasaan yang lebih baik selain merasakan kopi yang telah Anda sangrai / roasted dan temukan rasa dan kompleksitas yang berhasil Anda tonjolkan.

Makara ketika saya diundang untuk mewawancarai Tim Wendelboe, saya tidak sabar untuk mendengar enam kiat untuk meningkatkan sebagai roaster kopi. Dia yaitu salah satu nama terbesar dalam roasteran kopi - sebenarnya, sebagai Juara Dunia Barista 2004, beliau juga salah satu nama terbesar dalam kopi - jadi siapa yang sebaiknya ditanya?

6 Cara Menjadi Roaster Hebat

1. Kenali Kopi Hijau Anda
Terkadang, Anda perlu mundur selangkah. Ya, Anda ingin berguru cara mesangrai - tetapi sebelum Anda menguasai tingkat kenaikan, Anda perlu memahami kopi Anda.

"Bagi saya," Tim berbagi, "sejauh ini yang paling penting untuk dilakukan yaitu mempelajari dasar-dasar wacana kopi hijau, yang berarti merasakan cacat, merasakan asal yang berbeda, merasakan aneka macam varietas, merasakan proses yang berbeda, dan seterusnya sehingga Anda ' Saya akan mengerti ketika Anda mesangrai, misalnya, kopi yang sangat berkayu yang sudah renta dan jikalau Anda tidak menyukai rasa kayu itu, tidak ada yang sanggup Anda lakukan di sangrai untuk menutupi itu.

“Anda tidak bisa benar-benar mengubah kayu, kopi tua, pengap menjadi bom buah atau bom bunga. Jadi, Anda benar-benar perlu memahami bahan-bahan yang Anda gunakan sebelum Anda sanggup mulai berpikir wacana mesangrai. ”

Lewati langkah ini, Tim memberi tahu saya, dan Anda akan berjuang. “Ini ibarat memasak dengan bahan-bahan di mana Anda tidak tahu tekstur, atau rasa, atau apa pun itu.”

Dan cuilan penting dari memahami kopi hijau yaitu memahami kualitas kopi hijau. “Bagi saya, nomor satu yaitu mendapat bahan-bahan berkualitas tinggi. Jika Anda mempunyai bahan-bahan berkualitas tinggi, jauh lebih gampang untuk bekerja dengan apa pun dalam hal mesangrai… Tapi itu tidak berarti Anda harus menghindari mesangrai kopi yang buruk.


Saya pikir Anda sanggup berguru banyak dari mesangrai kopi berkualitas buruk, tetapi Anda tidak pernah sanggup mengubah kopi yang jelek menjadi kopi yang baik. Itu hanya akan membodohi diri sendiri. ”

Dengan kata lain, untuk menjadi roaster yang jago dan meningkatkan keterampilan mesangrai Anda, Anda perlu berguru kopi. Pelajari perbedaan biji hijau dan kualitas biji hijau. Pelajari bagaimana biji yang berbeda mempunyai kerapatan yang berbeda-beda, mengapa mereka bereaksi terhadap panas yang berbeda, dan bagaimana semua ini memengaruhi rasa - alasannya yaitu hanya dengan melaksanakan ini Anda sanggup berguru memanipulasi rasa itu.

2. Pelajari Cara Mencicipi Kopi
Tim memberi tahu saya bahwa roaster kopi yang baik yaitu penggiat kopi yang baik. Karena itu, ia "sangat merekomendasikan" bahwa roaster pemula meningkatkan keterampilan ini.

“Itu berarti mengambil kelas dasar, analisis sensorik, kelas grader Q. Semua hal semacam ini benar-benar membantu mengembangkan cita rasa, sehingga Anda memahami aneka macam aspek dari kopi hijau, apa selera yang berbeda, dan dari mana mereka berasal. ”

Mengambil kursus ini akan membantu Anda untuk merasakan kopi sangrai Anda lebih baik, dan mempunyai kosakata untuk apa yang Anda gambarkan. Kosakata ini akan menjadi salah satu yang dipahami secara universal yang dipakai oleh para pemimpin industri dan guru untuk membahas kopi, menjelaskan cacat, dan banyak lagi. Karena bagaimana Anda bisa berguru dari orang lain jikalau Anda tidak mengerti kata-kata yang mereka gunakan?

“Ketika Anda sanggup menggambarkan apa yang Anda rasakan,” Tim memberi tahu saya, “lebih gampang untuk mengenali kesalahan apa yang Anda lakukan dalam proses apa pun, apakah itu pembelian bir, roasting, atau hijau.”

3. Memahami Pembuatan Bir & Ekstraksi
roaster roti yang baik tidak hanya tahu biji hijau dan profil kopi - mereka juga tahu cara menciptakan kopi.

“Sekarang itu tidak berarti Anda harus menjadi seorang barista,” Tim menjelaskan, “tetapi Anda perlu memahami apa yang Anda rasakan ketika Anda mencicipinya.”

“Katakanlah Anda menyiapkan cupping dan setelan grind Anda sangat kasar… Anda akan di bawah mengambil kopi Anda dan mereka semua akan terasa sangat tipis. Pada kesudahannya Anda akan berpikir, mungkin saya harus mesangrainya lebih gelap untuk memberinya lebih banyak badan atau sesuatu. ”

"Jadi Anda harus memastikan Anda mengekstrak kopi dengan baik, sebelum mencicipinya, supaya sanggup mengevaluasi hasil sangrai Anda pasti."

4. Cari Tahu Tentang Rantai Pasokan Kopi
Dan ibarat bagaimana Anda perlu memahami cara menyeduh kopi Anda, dan bagaimana merasakan kopi Anda, Anda juga perlu mempunyai pemahaman wacana bagaimana kopi itu diproduksi.

"[Anda harus] setidaknya memahami dasar-dasar semua langkah dari biji ke cangkir, untuk menjadi roaster besar ..." kata Tim. "Ini tidak berarti Anda harus memahami segalanya wacana hal-hal ini, tetapi Anda harus memahami dasar-dasarnya."

Pada 2015, Tim membeli peternakan Finca el Suelo di Huila, Kolombia. Saya bertanya apakah menjadi lebih terlibat di tingkat peternakan telah mengubahnya sebagai roaster. Dia berpikir sebentar, sebelum berkata, “Pasti semakin terlibat di tingkat peternakan telah mengubah cara kita membeli kopi, dan memikirkan wacana harga kopi dan melaksanakan hubungan jangka panjang.

Ada hal-hal tertentu yang tidak akan saya lakukan, dan hal-hal tertentu yang ingin saya lakukan lebih banyak, dan seterusnya. Jadi, niscaya itu mengubah cara kami melaksanakan semuanya. ”

Memahami lebih banyak rantai pasokan kopi akan, jikalau Anda menjalankan bisnis, mengubah kopi apa yang Anda pilih untuk disangrai dan bagaimana Anda memberinya harga. Tidak diragukan lagi akan membantu Anda merencanakan ke depan ketika merancang hidangan musiman Anda. Dan itu akan membantu Anda memahami efek pengolahan, ketinggian, dan cuaca secara lebih terperinci.

5. Tanggapi Tanggapan
Anda sanggup berguru banyak dari buku, dan kursus, serta situs web dan podcast. Tetapi Anda juga bisa berguru banyak dari orang-orang yang minum kopi sangrai Anda.

Tim memberi tahu saya bahwa Anda harus terbuka terhadap umpan balik, konkret dan kritis, dari tamu Anda. "Tetap berpikiran terbuka wacana kemampuan Anda sendiri, dan tantang kemampuan Anda sendiri ... Tidak ada yang tepat dan kita semua gagal sepanjang waktu, terutama dengan mesangrai, saya pikir."

Dia menjelaskan bahwa, ketika didekati dengan umpan balik negatif, beliau bekerja dengan pelanggan untuk menganalisis apakah itu problem penggilingan atau ekstraksi (alasan lain untuk meningkatkan pembuatan bir Anda!) - atau jikalau memang ada problem kontrol kualitas.

“Ketika Anda mendapat umpan balik semacam ini, Anda perlu menyelidikinya dengan pelanggan Anda dan mendengarkannya, alasannya yaitu Anda sanggup berguru sesuatu darinya.” Makara sanggup diajar, didekati, dan rendah hati - kritik yaitu peluang untuk meningkatkan, bukan penghinaan.

"Jika Anda ingin maju, Anda dihentikan takut gagal dan mengakui bahwa apa yang Anda lakukan mungkin bukan yang terbaik," lanjut Tim. "Jadi, Anda harus mempertanyakan metode Anda sendiri jikalau seseorang muncul dengan beberapa isu gres yang belum Anda dengar, atau pengetahuan baru."

“Daripada hanya bangun di sana dan kemudian… dan menyampaikan saya tidak percaya ini, atau melaksanakan yang sebaliknya dan merangkulnya tanpa mempertanyakannya - kedua hal itu bisa berbahaya! Makara saya pikir Anda harus selalu menguji hal-hal baru, dan menciptakan pikiran Anda menurut hasil, bukan hanya pendapat. ”

6. Seimbangkan Teknologi & Rasa
Tim memperjelas bahwa beliau percaya rasanya itu penting. Tapi apakah itu berarti bahwa beliau menghindar dari teknologi, lebih menentukan untuk hanya menentukan langit-langitnya? Tidak semuanya. Dia juga percaya memakai alat modern untuk membantunya dalam mencapai konsistensi.

Dia memberi tahu saya, “Kami memakai sistem warna laser ColorTrack untuk menganalisis warna biji sangrai. Kami telah memakai ini selama bertahun-tahun dalam kombinasi dengan Cropster untuk mencatat kurva sangrai kami dan dalam kombinasi dengan mengukur kehilangan kelembaban dan semua faktor lain yang kami miliki. ”

“Semua hal ini dalam kombinasi telah menciptakan kami sangat konsisten, tetapi hanya mempercayai instrumen ini tidak cukup. Anda masih perlu mempunyai langit-langit dan merasakan kopi Anda. ”

Dia menjelaskan bahwa data hanya memberi Anda sebagian kecil dari gambar. “Saya bisa mendapat angka yang sama dalam aneka macam cara, tetapi rasa yang dihasilkan akan sangat berbeda. [Mesin] ini hanyalah alat yang sanggup Anda gunakan untuk membantu Anda menjadi lebih konsisten, tetapi Anda harus menggunakannya dalam kombinasi dengan metrik lainnya. ”

Teknologi tidak sanggup menggantikan keterampilan dasar roaster - tetapi sanggup membantu Anda memastikan Anda konsisten.

Perjalanan kopi kami tidak pernah benar-benar lengkap - kami semua masih magang, dengan potensi untuk menemukan lebih banyak wacana kopi dan wacana roasteran. Dan dengan kerja keras, dan pengabdian untuk belajar, sungguh menakjubkan apa yang sanggup kami capai.

Makara pergilah ke sana dan pelajari kopi Anda, mulai dari produksi sampai pembuatan bir. Mintalah umpan balik. Belajar memakai teknologi. Dan lihat apa yang bisa Anda capai sebagai roaster kopi.

Ditulis oleh Bradley Bauder.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share jikalau artikel ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.