Breaking News

Cara Sangrai Kopi Dari Tempat Yang Berbeda

Cara Roasting kopi - Haruskah Anda mesangrai Kopi Gayo Aceh dengan cara yang sama ibarat yang Anda lakukan dengan kopi ijen Bondowoso? Mungkin iya, mungkin tidak.

Negara-negara penghasil mempunyai iklim yang berbeda, jenis tanah, ketinggian, dan banyak lagi - dan semua yang mengarah ke kopi yang sangat berbeda. biji akan bereaksi berbeda terhadap panas, ditambah Anda akan ingin menonjolkan karakteristik khusus. Dengan kata lain, Anda perlu mesangrainya secara berbeda.

Makara sebelum Anda membuat profil dan meletakkan kopi Anda di roaster, Anda perlu isu sebanyak mungkin wacana biji. Dan hari ini, saya akan membawa Anda melalui beberapa variabel berbasis asal utama untuk dipertimbangkan. Mari mulai.

The Elevation Question
Ketinggian, atau dataran tinggi, sangat penting untuk pesangraian kopi tetapi yang bahwasanya kita bicarakan yakni kepadatan. Ketika kopi ditanam pada suhu yang lebih hambar (yang, sebagian besar waktu, berarti elevasi lebih tinggi), ceri matang lebih lambat dan menyebarkan lebih banyak gula. Ini mengarah pada rasa anggun yang lebih kompleks, tetapi juga biji yang lebih keras dan lebih padat.

Ketika Anda mempunyai biji dengan kerapatan yang berbeda, mereka juga bereaksi berbeda terhadap panas. biji yang lunak dan berdensitas rendah cenderung mempunyai lebih banyak kantong udara di dalamnya, yang sanggup memperlambat transferensi panas. Untuk menghindari panasnya biji, Anda harus memakai suhu pengisian awal yang lebih rendah. Joe Behm of Behmor, produsen mesin roasting biji Behmor 1600+, juga merekomendasikan memperpanjang panjang biji sangrai / roasted untuk kopi ini.

Mengetahui apa ketinggian kopi Anda ditanam, seberapa jauh dari khatulistiwa, dan suhu di ladang akan membantu Anda mengantisipasi kepadatan.


Asal Muasal Daerah yang Menghasilkan biji berkualitas?
Tom Janssen dari OR Coffee di Belgia menunjukkan perbedaan antara biji Brasil atau Honduras dan yang Ethiopia: Orang Etiopia sanggup duduk setinggi 2.200 meter, sementara beberapa orang Brasil lebih akrab ke 900 mr.a.l. Karena itu, Anda sanggup mengharapkan orang Brasil mempunyai kepadatan yang lebih rendah.

Joe Behm menjelaskan bahwa ia mendesain roaster-nya dengan profil set untuk membantu pemula, sementara roaster yang berpengalaman sanggup membuat profil mereka sendiri dan mengendalikan roast secara manual. Untuk biji Amerika Tengah, Peru, dan Kolombia, profil yang telah ditetapkan sebelumnya memakai suhu pengisian yang lebih tinggi untuk mencerminkan ketinggian rata-rata yang lebih tinggi. Untuk orang Brasil, Jamaika, Hawaii, dan kopi pulau rendah lainnya, profil memakai panas yang lebih rendah.

Namun Joe juga mengingatkan saya bahwa setiap kopi berbeda, dan banyak faktor sanggup memengaruhi kepadatan - dari ketinggian lahan pertanian sampai usia kopi.

Dan sementara sebagian besar orang Brasil mungkin biji lunak, beberapa sama padatnya dengan orang Etiopia.

Karena alasan ini, Anda ingin mencar ilmu sebanyak mungkin wacana asal kopi - bukan hanya dari negara mana asalnya, tapi tempat apa, pertanian apa, ketinggian apa, suhu apa, dan lainnya.

Rasa Asal
Saat mesangrai, penting untuk mempertimbangkan bukan hanya struktur biji, tetapi juga rasa rasanya. Dan ini sanggup sangat bervariasi.

“Kami tidak akan pernah mempunyai seorang Ethiopia dengan jenis keasaman yang sama ibarat Kenya AA Kamwangi yang pernah kami miliki,” kata Tom kepada saya, “dan akan sangat sulit untuk menemukan Kolombia dengan buah batu, rasa ibarat teh dari Yirgacheffe kopi. "

Secara umum, Anda sanggup mengharapkan kopi yang seimbang dari Amerika, dengan lebih banyak catatan cokelat dan hazelnut muncul di Brasil. Di Afrika Timur, kopi cenderung bersih, berair, dan buah-buahan. Beberapa tempat lebih condong ke arah anggun (seperti Burundi), sementara yang lain lebih asam (seperti Kenya). Indonesia sering dikenal alasannya berat badannya dan nada bersahaja.

Namun ada begitu banyak variasi rasa dalam satu wilayah, sebagai hasil dari iklim mikro, terroir, varietas, metode produksi dan pengolahan, dan banyak lagi. Sulawesi, Indonesia populer dengan catatan rempah-rempahnya, sedangkan Bali mempunyai profil yang lebih citric.

Geisha Panama akan terasa berbeda dari Bourbon Panama. Brasil sangat besar, Anda sanggup memuat sebagian besar Eropa di dalamnya - dan mempunyai banyak sekali profil untuk dicocokkan. Dan ibarat yang ditunjukkan Tom, beberapa negara mempunyai beberapa animo panen.

Tom memberi tahu saya bahwa itu yakni kiprah roaster untuk melestarikan apa yang membuat suatu negara menjadi istimewa dan “biarkan kopi berbicara”. Mengetahui profil asal kopi akan membantu Anda mengantisipasi rasa mana yang paling menonjol - dan bagaimana Anda sanggup menekankannya.

Cara Menonjolkan Profil Rasa Khas
Kopi dataran tinggi yang lebih tinggi terkait dengan tingkat keasaman yang lebih tinggi, dan Anda akan sering mendengar hal ini dijelaskan dalam catatan buah - mandarin, grapefruit, plum, blueberry, dan sebagainya.

Ini yakni sifat yang sangat berharga, dan jikalau Anda mesangrai kopi yang mempunyai kualitas ini, Anda mungkin ingin menonjolkannya. (Ingatlah, bagaimanapun, bahwa sementara keasaman sanggup menjadi baik, catatan yang belum berkembang dan asam tidak. Ada garis tipis.)

Tom memberi tahu saya bahwa semakin Anda memperpanjang biji sangrai sehabis retak pertama, semakin banyak keasaman dan buah yang akan Anda buang. Rate of Rise (RoR) yang lebih cepat juga direkomendasikan oleh banyak roaster untuk menekankan keasaman.

Di sisi lain, jikalau Anda menginginkan lebih banyak rasa anggun - katakanlah Anda mempunyai Bourbon alami dari Burundi - maka Willem Boot, CEO Boot Coffee, merekomendasikan menentukan ROR yang lebih rendah. Sweet Maria juga bereksperimen dengan peregangan fase pengeringan biji sangrai, dan menemukan bahwa itu sanggup menyoroti kualitas ini.

Sementara untuk tubuh, Sweet Maria menemukan bahwa meregangkan keretakan pertama sanggup membuka lisan yang lebih ibarat sirup dalam kopi.

Penting untuk diingat bahwa kualitas yang ingin Anda soroti semuanya akan bergantung pada kopi itu sendiri, dan profil keseluruhannya yang unik. mesangrai yakni keterampilan yang rumit; tidak ada hukum sederhana. Panduan ini hanyalah titik awal untuk membuat profil sangrai Anda.

Cara mesangrai Kopi Dari Asal Yang Berbeda
Mengetahui ketinggian, suhu, terroir, dan profil asal yakni awal yang baik untuk membuat profil sangrai untuk kopi. "Ini yakni janji untuk mengenal asal dan membawa yang terbaik ke permukaan," kata Tom.

Tetapi ini hanyalah permulaan.

Tom juga memberi tahu saya bahwa pengalaman itu penting. Kopi sangrai dari tempat yang berbeda, ketinggian dan metode pengolahan yang berbeda, dan analisis perbedaannya. Pahami dampaknya pada profil cita rasa kopi dan pengembangan biji sangrai.

Kemudian lakukan penelitian di mana biji Anda berasal dan apa yang telah ditemukan oleh roaster lainnya. Bereksperimenlah dengan profil sangrai Anda dan catat hasilnya. Dapatkan sebanyak mungkin pengetahuan yang Anda bisa.

Ketahuilah bahwa memahami asal undangan kopi Anda yakni alat yang berharga tetapi bukan resep.

Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share jikalau artikel ini sangat bermanfaat.
Powered by Blogger.